Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

LUWUK-BN. Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wakil Bupati (Wabup), Mustar Labolo melantik puluhan Pejabat Administrator (Eselon III.a dan b), serta Pejabat Pengawas (Eselon IV.a dan b) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Selasa siang (17/12).

Bupati Herwin dalam sambutannya kembali menyampaikan, pelantikan tidak dikaitkan dengan hal apapun yang berbau politis. Hal ini dilaksanakan, sebagai penyegaran dan penataan pemerintahan yang diharapkan lebih baik lagi.

Sambungnya, ASN yang mendapatkan promosi jabatan karena dinilai memiliki etos kerja yang baik, serta diyakini mampu menerjemahkan visi dan misi Pemerintah di lapangan.

Sementara itu, Wabup Mustar dalam sambutannya menambahkan, bahwa birokrasi itu merupakan publik servis atau pelayan masyarakat. Sehingganya bagi ASN yang telah mendapat jabatan, diminta untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas.

Selain itu, masih kata Buya sapaan akrab orang nomor dua di Kabupaten Banggai itu, ASN Banggai harus tetap mengutamakan prinsip-prinsip kebersamaan. Yaitu harus satu hati, satu rasa, dan satu karsa. Seperti antara kami, Bupati, Wabup, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Banggai.

“Salah satunya pada Gerakan Moral, Pinasa. Gestur tubuh sebenarnya sudah bisa ketahuan, mana yang cuma sekadar cari muka dan mana yang memang loyalis. Misalnya, saat Bupati pungut sampah. Ya.. jangan cuma bisa ambil sampah yang sudah ada di tangan Bupati. Mestinya pungut sendiri seperti contoh kalau melihat sampah yang paling kecil saja, yakni puntung rokok yang masih dibiarkan berserakan. Itulah menunjukkan loyalitas,” pesan Wabup Mustar kepada para pejabat yang dilantik, dan juga ASN Banggai yang ikut menghadiri agenda kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah kemarin.*SOF

Tinggalkan Komentar