Unismuh Luwuk Gelar Wisuda S1 Angkatan XVII

LUWUK-BN. 600 lebih mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) terdaftar sebagai mahasiswa yang diwisuda angkatan XVII pada tahun akademik 2019/2020 ini di Graha Pemda, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (3/12) pagi kemarin.

Dari jumlah keseluruhan mahasiswa yang diwisuda tersebut, terdiri dari total 15 program studi di delapan fakultas program Sarjana (S1) yang ada di kampus Unggul dan Islami, serta telah Terakreditasi Institut oleh BAN–PT berdasarkan SK Nomor 388 tahun 2015 itu.

Ratusan mahasiswa diwisuda langsung oleh Rektor UML, Farid Haluti dan dihadiri Walikota Palu, Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Civitas Akademika UML, orang tua dan keluarga wisudawan dan wisudawati, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UML, Farid Haluti menyampaikan, selaku sarjana baru memiliki tantangan yang relatif tidak ringan ketika kembali terjun di tengah-tengah masyarakat. Olehnya, sangat dibutuhkan kemampuan beradaptasi dengan cepat.

Oleh sebab itu, Rektor Farid berpesan, bahwa terdapat beberapa keterampilan yang dibutuhkan. Diantaranya, keterampilan pemecahan masalah, keterampilan komunikasi, kerja keras, cerdas, dan terpenting harus ikhlas.

Selain itu, ditambahkan, jangan cepat puas dengan apa yang dicapai. Gelar sarjana jangan dilihat sebagai akhir dari proses. Akan tetapi, harus dijadikan tanggungjawab yang lebih besar untuk terus belajar, berlatih, serta terus menimba pengalaman. Tujuannya, tidak lain untuk meningkatkan personal skill, interpersonal skill, dan lainnya.*YAS

Tinggalkan Komentar