Anti Murad Ikuti FPT Partai Hanura dan Bangun Komunikasi Dengan Elit Parpol Koalisi

LUWUK-BANGGAINEWS.COM. Upaya meraih dukungan dari gabungan atau koalisi partai politik (Parpol), salah satu kandidat bakal calon (Balon) Bupati Banggai, Sulianti Murad yang juga merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, makin gencar membangun komunikasi politik dengan sejumlah elit parpol di tingkat pusat.

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Julius Tipa yang dikonfirmasi, Kamis (19/3/2020) membenarkan jika dirinya kemarin baru saja kembali dari Jakarta mendampingi kandidat calon Bupati Banggai, Sulianti Murad.

Selanjutnya, ia menjelaskan terkait perkembangan terkini yang dilakukan kandidat yang mereka dukung tersebut. Kata dia, pertama intinya Sulianti Murad tetap maju berkontestasi pada Pilkada tahun 2020 ini. Kemudian terkait parpol koalisi, komunikasi politik masih sementara terus dibangun.

“Perkembangannya, pertama intinya beliau (Sulianti Murad) tetap maju berkontestasi pada Pilkada tahun 2020 ini. Kemudian terkait parpol koalisi, komunikasi politik masih sementara terus dibangun. Kami kemarin ke Jakarta tujuan utamanya antara lain mengikuti Fit and Proper Test yang dilaksanakan Partai Hanura. Dan kandidat kami sudah mengikutinya,” jelasnya.Sambung Julius yang juga dalam kapasitasnya sebagai Juru Bicara Kandidat Calon Bupati tersebut, bahwa mereka juga melakukan pertemuan silaturahmi di rumah kediaman Ahmad Ali. Komunikasi dengan PKB juga sudah kami lakukan. Dan semua dilakukan bahkan sudah sampai di tingkat pusat. Kecuali PDIP dan Perindo yang sudah sama sekali tidak kami lakukan komunikasi.

Selain itu, ia pun mengungkapkan, saat di Jakarta kemarin Sulianti Murad juga ada agenda untuk melakukan pertemuan dengan pengurus DPP Partai Golkar. “Cuma saya sudah tidak sempat ikuti, karena sudah balik duluan dari Jakarta,” ungkap Julius.

Meski demikian, masih kata dia, semua rangkaian yang telah dilakukan artinya pergerakan berjalan. “Dan juga semua yang dipersyaratkan parpol, intinya sudah siap dan disanggupi oleh kandidat kami. Karena kandidat kami memang sudah mengikuti mekanisme mendaftarkan diri ke parpol-parpol koalisi secara berjenjang,” tandas Julius kepada awak media ini via sambungan telepon WhatsApp, Kamis sore kemarin.*SOF

Tinggalkan Komentar