Atasi Kendala Di Lapangan, Pertamina EP Serahkan Pecahan Sertifikat Tanah Tahap I di Banggai

BANGGAINEWS.COM- PT Pertamina EP (PEP) telah menyerahkan tahap awal pecahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang terkena pembebasan kegiatan hulu migas dan obyek vital nasional di Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Kamis (15/10/2020).

Kegiatan penyerahan pecahan sertifikat dan proses pemecahan sertifikat itu mendapat dukungan yang positif dari Bupati Banggai, Ir.H.Herwin Yatim.

“Ini adalah kabar positif yang baik, Pemerintah Kabupaten akan mendukung serta mengawal proses pemecahan sertifikat tanah PT Pertamina EP,” Ujar Herwin.

Ketua DPRD Banggai, Suprapto menambahkan bahwa akan mendukung upaya proses pemecahan sertifikat tanah PT Pertamina EP dan penyerahan sertifikat ke masyarakat yang sudah ditunggu-tunggu, dan akan melakukan pengawalan proses pemecahan sertifikat tanah tahap selanjutnya.

I Made Budiasa Eka Putra selaku Kepala Desa Kamiwangi dalam sambutannya juga mendukung positif penyerahan sertifikat tanah yang sudah dipecahkan kepada masyarakat.

“Sebagai kades saya bahagia dan mendukung penyerahan sertifikat pecahan kepada masyarakat. Semoga pemecahan sertifikat tahap selanjutnya dapat berjalan dengan lancer.” Kata Made Budiasa.

Sementara, pihak PT Pertamina EP Asset 4 Donggi Matindok Field mengucapkan terima kasih untuk dukungan pihak-pihak terkait yang mendukung penuh dan positif dalam proses pemecahan sertifikat tanah tahap I Desa Kamiwangi ini yaitu Bupati Banggai, BPN, Camat Toili Barat, dan Kepala Desa Kamiwangi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang mendukung dan membantu proses pemecahan sertifikat tanah jalur pipa trunkline Donggi di tengah kesulitan kendala-kendala di lapangan,” ujar Firmansyahrullah dalam sambutannya selaku Pjs. Donggi Matindok Field Manager yang hadir mewakili perusahaan dalam kesempatan tersebut.

Saat ini PT Pertamina EP melalui Asset 4 Donggi Matindok Field sedang dalam proses pelaksanaan pemecahan sertifikat tanah di Kecamatan Toili dan sebagian Kecamatan Toili Barat. Harapannya proses pemecahan sertifikat yang sedang berlangsung ini dapat segera selesai, dilaksanakan dengan lancar, dan tidak ada pihak-pihak yang mencoba untuk menghambat atau memperlambat proses tersebut.

“Kami berharap dukungan dari pihak-pihak terkait dalam proses pemecahan sertifikat tanah wilayah tahap selanjutnya yang sedang berlangsung,” tutup Firman.

Tim manajemen PT Pertamina EP Asset 4 Donggi Matindok Field selalu berkomitmen untuk melakukan percepatan-percepatan proses dan dilakukan pada kesempatan pertama untuk pemecahan sertifikat tanah dan berharap dukungan semua pihak yang terlibat.*

Tinggalkan Komentar