Baliho AT dan SIL di Desa Awu Dirusak

LUWUK UTARA-BN. Meskipun ada tiga baliho kandidat bakal calon Bupati Banggai periode mendatang yang berdiri di lokasi yang sama di Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai. Namun, anehnya dua baliho masing-masing milik Amir Tamoreka (AT), dan juga Sri Indraningsih Lalusu (SIL) justru yang dirusak.

Kedua baliho itu rusak diduga akibat ulah usil orang tak dikenal (OTK) yang menjadi pendukung fanatik salah satu kandidat bakal calon. Hal ini yang tentu sangat disayangkan oleh banyak pihak. Sebab, tidak mencerminkan politik santun.

Salah seorang warga setempat, Rusdi kepada Banggai News menyatakan, keherannya kenapa dari tiga baliho yang terpasang di lokasi yang sama. Akan tetapi, hanya dua baliho yang dirusak.

“Terus terang saya yang awalnya belum ada menentukan satupun figur calon Bupati yang akan jadi pilihan pada Pilkada Banggai 2020 mendatang. Tapi dengan melihat langsung salah satu perkembangan keadaan yang seperti itu, maka secara spontan sudah sempat terlintas niatan. Bahwa inshaAllah saya hanya akan memilih kandidat yang tak mendzalimi lawan politiknya,” kata Udi sapaan akrab pemuda itu saat berbincang dengan awak koran ini, Kamis siang (19/12) kemarin.

Meski demikian, ia pun mengungkapkan harapannya, karena waktu pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 masih relatif jauh. Maka para wajib pilih seperti dirinya, sudah semestinya akan lebih dewasa dalam melihat konstelasi atau keadaan dan perkembangan kehidupan politik di Kabupaten Banggai sebelum menentukan pilihan pada hari pelaksanaan pungut hitung suara, 23 September mendatang.*SOF

Tinggalkan Komentar