Peringati HUT Ke 12, Bawaslu Banggai Gelar Donor Darah, Berbagi Sembako, dan Doa Bersama

BANGGAINEWS.COM. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banggai melaksanakan giat Donor Darah, Berbagi Sembilan Bahan Pokok (Sembako), dan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Bawaslu RI Ke 12 Tahun 2020 yang digelar secara serentak oleh seluruh Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia, Kamis (9/4/2020).

“Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT yang kami laksanakan, tidak saja acara doa bersama dan pemotongan tumpeng. Akan tetapi, ada dilaksanakan pula Donor Darah yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 7 April 2020, dan berbagi Sembako yang puncaknya sudah hari ini,” terang Bece Abd Junaid selaku Ketua Bawaslu Banggai kepada awak media ini.

Terpisah, Koordinator Sekretariat Bawaslu Banggai, Ruhaida yang juga sempat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa giat donor darah yang mereka laksanakan berhasil mengumpulkan total 33 kantong. Selain itu, merekapun berbagi bingkisan Sembako.

“Sembako yang kami bagikan sasarannya untuk para tenaga medis di RSUD Luwuk. Jumlahnya 20 paket. Dan puncaknya hari ini dengan menggelar Syukuran HUT Bawaslu RI ke 12 yang dilaksanakan secara serentak oleh Bawaslu Daerah se Indonesia. InsyaAllah rangkaian kegiatan lain akan kami laksanakan kembali pada peringatan HUT Ke 12 Bawaslu Kabupaten/Kota tanggal 15 Agustus 2020 nanti,” ujarnya Ida sapaan akrabnya dan turut diamini Komisioner Syaidul Saide, Kamis sore kemarin.

Adapun tema yang diangkat pada peringatakan HUT Ke 12 Bawaslu RI tahun 2020, yakni “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”.*SOF

Tinggalkan Komentar