Buka Rembug Stunting, Bupati Banggai Serahkan Ambulance Dering untuk Semua Kecamatan

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri kegiatan Rembung Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2022, bertempat di Hotel Swiss-Bellin Luwuk, Kelurahan Tombang Permai, Jum’at (10.06.2022).

Turut hadir Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, Kepala Bappeda Litbang Kab. Banggai, Kadis Kesehatan, Para Narasumber, Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Kab. Banggai, Kepala Kantor Kemenag, Para Camat, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Banggai dituntut untuk bisa mewujudkan suatu sistem pemerintahan yang efisien, bersih, transparan dan akuntabel.

“Diharapkan kita dapat merumuskan dan mengidentifikasikan berbagai kebijakan yang kita perlukan untuk keberhasilan pembangunan daerah sesuai visi misi Kab. Banggai” tutur H. Amirudin.

BACA JUGA:   Rapat Bahas Permasalahan PT Prima dan Warga Siuna Terdampak Tambang Nikel Dimajukan Hari Ini

Oleh karena itu, lanjut Bupati H. Amirudin Pemda dalam mencermati berbagai perubahan, melakukan upaya peningkatan sumber daya aparatur pemerintah Kab. Banggai, salah satunya adalah melaksanakan kegiatan seperti saat ini.

Tugas menurunkan angka stunting bukan hanya tupoksi jajaran kesehatan atau satu individu semata, tetapi diperlukan satu kesatuan yang terintegrasi mulai dari seluruh OPD, Camat, Kepala Desa, para Pelaku Usaha, sampai elemen masyarakat lainnya.

“Saya berharap kepada seluruh yang hadir saat ini agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, karena kita butuh kenyataan bukan hayalan saja”, tegas orang nomor 1 di Kabupaten Banggai ini.

BACA JUGA:   DLH Banggai Tegur Perusahaan Tambang Nikel PT Prima dan Penta

Kegiatan tersebut, sekaligus penyerahan Ambulance Dering secara simbolis yang diserahkan di masing-masing Kecamatan.

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: