Bupati dan Wabup AT-FM Ganti Dua Plt Kadis Untuk ‘Lari Sprint’

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- H+3 setelah dilantik oleh Gubernur Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang baru Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (Amir-Furqan) benar-benar telah bergerak cepat untuk melakukan penataan birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai.

Diantaranya yaitu pada hari ini telah melakukan penggantian dua Pelaksana Tugas (Plt) masing-masing Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banggai.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Soffian Datu Adam yang dikonfirmasi terkait sudah ramainya kabar penggantian pejabat di medsos Facebook (FB). Ia menyatakan bahwa benar sudah.

Bahkan sambung Kaban Soffian, bahwa sudah langsung dilakukan serah terima di OPD masing-masing.

Sementara itu saat disinggung terkait apakah ada kemungkinan setelah penggantian dua Plt, bakal ada lagi penggantian Plt lain? Kata Soffian, kemungkinan itu ada namun nanti menyusul lagi.

“Kalau sudah dieksekusi barulah saya publish,” katanya kepada wartawan melalui sambungan telepon.

“Intinya, Pak Bupati mengharapkan pertama untuk memacu kinerja (lari sprint). Supaya siap menyesuaikan demi suksesnya visi misi beliau,” terang Kaban Soffian.

Adapun dua Plt yang diganti masing-masing Plt Kepala DLH yang sebelumnya dijabat Andi Rustam Petasiri diserahkan kepada Syafrudin Hinelo atau yang akrab disapa Didi Hinelo. Dan Plt Kepala DPMPTSP yang sebelumnya dijabat Sumitro Balahanti diserahkan kepada Jamhar Basir.

“Syafrudin Hinelo, SSTP, MSI DLH, IR. H. JAMHAR BASIR KEPERIJINAN,” katanya lagi melalui pesan WhatsApp.

Terpisah, Plt Kepala DLH Didi Hinelo yang dikonfirmasi terkait hal itu, juga membenarkannya. Hanya saja, sambungnya, baru hanya sebagai Plt.

(SOF)

Tinggalkan Komentar