Bupati Herwin Monitoring Penyaluran BLT Lima Desa di Kecamatan Pagimana

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM Memonitoring dan Memantau Langsung Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di 5 Desa yang ada di Kecamatan Pagimana. Yaitu Desa Bondat, Huhak, Uwedaka, Sepa, dan Desa Hohudongan.

Kegiatan Penyerahan BLT di Desa Bondat dan Huhak disatukan Di Desa Bondat dengan jumlah penerima desa Bondat sebanyak 93 Orang penerima dan Huhak Sebanyak 40 orang Penerima, Desa Uwedaka Di laksanakan Di Balai Desa Uwedaka sebanyak 70 orang penerima, Penyerahan BLT Desa Sepa Di Laksanakan di Balai Desa Sepa sebnyak 43 orang Penerima, Dan Penyerahan BLT Desa Hohudongan di laksanakan di Balai Desa Hohudongan Kecamatan Pagimana sebanyak 34 Orang.

Bupati Banggai dalam Kegiatan Monitoring dan Pemantauan Penyaluran BLT didampingi oleh Kadis PMD, Kabag Prokopim bersama Kasubag Dokumentasi, dan Camat Pagimana beserta jajarannya.

Pada Kesempatan itu Bupati Banggai Dr Ir. H. Herwin Yatim, MM menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ini kami lakukan untuk memastikan Penyaluran BLT Desa itu tepat sasaran. Dan mengingtkan masyarkat agar supaya Selalu mengikuti Anjuran Pemerintah sesuai Protokoler Kesehatan yaitu apabila beraktivitas di luar rumah selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, Selalu menghindari Keramaian, Melakukan Sosial Distancing, dan menjaga Imunitas Tubuh dengan cara Berjemur di matahari pagi, dan mengkonsumsi Makanan yang mengandung Vitamin C.

Selanjutnya Bupati Banggai menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai ini disalurkan oleh Pemerintah sebesar 600 Ribu Rupiah perbulan selama 3 bulan, oleh sebab itu Kami Selaku Pimpinan Daerah ingin memastikan BLT ini diserahkan sepenuhnya kepada masyarkat, tidak ada pemotongan, tidak ada pengurangan satu rupiah pun dari ketentuan besarannya, dan sesuai aturan, pengawasan ini yang kmi lakukan sehingga para aparat Desa dan Kecamatan benar benar menyalurkan Tepat sasaran dan Sesuai aturan dan terhindar dari ancaman Hukum Pidana Penyaluran BLT. Pemerintah Daerah harus hadir untuk mengawal ini. Dalam situasi Pandemi Covid19 Pemerintah bekerja bukan untuk mencari perhatian, kita bukan bekerja untuk mencari nama, kita bukan bekerja untuk mencari popularitas, akan tapi sesungguhnya Pemerintah bekerja untuk kemaslahatan rakyat dan bagaimana Masyarakat Kabupaten Banggai merasa aman dalam situasi Pandemi Covid 19 yang kita rasakan sekarang ini.

Dan juga saya menghimbau kepada seluruh aparat Desa dan kecamatan untuk lebih Memperketat, memantau dan fokus terhadap perkembangan Pandemi Covid19 ini yang sangat meresahkan, sekitar kita telah Zona Merah, Morowali Utara, Morowali, Buol Kota Palu, Makassar, Gorontalo dan lain sebagainya, sehingganya kita harus meningkatkan kewaspadaan, agar Kabupaten Banggai tetap mempertahankan status Nol Positif Covid saat ini dan kedepan.

Saya juga berharap kepada masyarakat penerima bantuan ini agar bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari hari yang positif, jangan gunakan bantuan tersebut ke hal hal yang tidak bermanfaat. Mari kita berdoa bersama semoga Pandemi Covid19 yang melanda Dunia Pada umumnya dapat segera teratasi dan berakhir secepatnya, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan kembali secara Normal.

Semoga segala usaha yang dilakukan oleh pemerintah mendapatkan ridho oleh Allah SWT. Dan masyarakat Kabupaten Banggai Selalu Dalam Lindungan Allah SWT.*HPB

Tinggalkan Komentar