Ditengah Pandemi Covid-19, DPMD Banggai: Progres Realisasi Keuangan Desa Tetap Lancar

BANGGAINEWS.COM- Progres realisasi Keuangan Desa (Keudes) tahun anggaran 2020 di Kabupaten Banggai, meski di tengah pandemi Covid-19 terbilang tetap lancar.

Dimana bahkan khususnya Alokasi Dana Desa (ADD) yang didalamnya termasuk untuk pembayaran honor aparat pemerintah desa, kini sudah terealisasi untuk sekira 182 desa dari total 291 se Kabupaten Banggai atau jika dipersentasekan sudah mencapai 62 persen lebih.  

Kepala Seksi Administrasi dan Sistem Informasi Desa, Bidang Penyenggaraan Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banggai, Adrianto yang dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020) menyatakan, per hari ini untuk Dana Desa (DD) sekira 133 desa yang sudah dibayarkan. Dan saat ini sudah ke rekening desa masing-masing.

‘Progres realisasi DD tahap III, sudah sekitar 133 desa. Jadi tahap III sudah, termasuk Desa Siuna. Yang lain sementara memasukkan persyaratan. Bagi yang sudah memasukkan langsung kita (DPMD) proses,” ungkapnya.kepada awak media ini.

Sementara itu untuk realisasi ADD, masih kata dia, per hari ini sudah sekira 182 desa.

“Untuk ADD yang terakhir realisasi sudah sekitar 182 desa. Yang lainnya sementara proses di Keuangan,” terang Adri, ia biasa dipanggil dan turut dibenarkan rekan kerjanya yang lain kepada awak media ini.*SOF

Tinggalkan Komentar