Gagasan Perubahan AT-FM Dapat Sambutan Baik Masyarakat Desa

BANGGAINEWS.COM- Gagasan perubahan yang terus dikumandangkan tim pemenangan Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili kian mengakar di tingkat masyarakat. Hal ini terbukti dari perjalanan kunjungan tatap muka yang digelar tim pemenangan AT-FM di wilayah pedesaan di Kecamatan Toili Barat dan Pagimana.

Seperti diketahui, sejak memasuki masa kampanye yang dijadwalkan oleh KPU Kabupaten Banggai, tim pemenangan AT-FM yang terdiri dari koalisi partai politik dan relawan, terus melakukan kampanye tatap muka bersama masyarakat di wilayah-wilayah pedesaan. Tim bergerak di wilayah Kecamatan Toili Barat, dan wilayah Kecamatan Pagimana. Hasilnya cukup memukau. Masyarakat yang ditemui mengungkapkan harapan besar perubahan di daerah ini.

Di Desa Saribuana, Desa Tohitisari, Desa Mulyasari, dan beberapa desa yang dikunjungi tim yang dipimpin langsung Ketua Tim Koalisi Batia Sisilia Hadjar, mendapat respon yang luar biasa dari warga setempat. Mereka meyakini perubahan Kabupaten Banggai akan terjadi dimasa kepemimpinan Amirudin dan Furqanudin Masulili, apalagi dilakukan bersama empat partai politik pengusung.

Begitu juga dengan warga yang berada di Desa Asaan, Bulu dan beberapa desa dipinggiran Pagimana, yang menaruh harapan besar terhadap sosok Furqanudin Masulili sebagai putra terbaik Pagimana. Tampilnya Furqanudin mendampingi Haji Amir, menurut warga setempat, memberikan harapan baru bagi masyarakat.

Respon masyarakat terhadap Paslon AT-FM berkaitan dengan gagasan bantuan BUMDes Rp500 juta, untuk menggerakan perekonomian di desa. Menurut mereka gagasan tersebut sangat memberikan harapan kemajuan bagi warga yang ada di desa. Mereka mengakui, di desa desa sudah terbentuk BUMDes, namun baru sebatas pembentukan lembaganya, namun belum memiliki kecukupan modal karena hanya berharap dari APBDes.

Gagasan lain yang mendapat sambutan baik adalah soal ambulance daring, yang akan memberikan kemudahan bagi warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama bagi warga desa yang berada di pinggiran dan jauh dari pusat kota kecamatan maupun kabupaten.*SOF

Tinggalkan Komentar