H-1 Kemah Prestasi di Bukit Jaya Toili, Ketua Panitia: Tadi Sudah Gladi Kotor, Peserta yang Masuk 11.270 an

Risman Sarifudin

BANGGAINEWS.COM- Untuk persiapan H-1 atau satu hari sebelum pembukaan kegiatan Kemah Prestasi yang digelar di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng pada Senin (8/8/2022) besok, sudah rampung.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai, Risman Sarifudin saat dikonfirmasi BANGGAINEWS.com, Minggu (7/8/2022).

Dijelaskan, tadi mereka sudah melaksanakan geladi kotor atau pelatihan umum menjelang pelaksanaan geladi bersih.

Di mana semua peserta sudah masuk. Termasuk Kwarcab Gerakan Pramuka dari kabupaten lain di Sulteng. Di mana terdata jumlahnya 11.270 an.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

“Semua peserta sudah masuk itu. Termasuk kabupaten kabupaten sudah lima kabupaten. Tinggal yang dari Kabupaten Morowali Utara yang belum masuk,” kata Risman melalui pesan suara WhatsApp, Minggu malam pukul 22.41 WITA.

Kalau yang terkait dengan agenda pembukaannya, sambung Cimang sapaan akrab Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Banggai itu, bahwa tepatnya pukul 15.30 WITA besok oleh Gubernur Sulteng diwakili Wakil Gubernur (Wagub) Mamun Amir.

“Kemudian Pak Bupati. Jadi ada dua kegiatan. Pak Gubernur atau Wakil Gubernur membuka kegiatan Kemah Prestasi,” terangnya.

Kemudian setelah itu, masih kata Cimang yang sudah dua kali menjadi Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan itu, Bupati Banggai Amirudin yang akan melepas peserta Jambore Nasional (Jamnas) yang akan berangkat tanggal 9 Agustus 2022 ke Bumi Perkemahan Cibubur.

BACA JUGA:   Perhatian! Keluarga Korban Kecelakaan di Halimun Harap Sopir Truk Sampah di Hukum Berat, Ini Alasannya!

“Jadi pelepasannya disini juga, setelah pembukaan Kemah Prestasi nantinya. Terima kasih utus. Mohon doanya.. aamiin,” tutupnya.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: