H+2 AT-FM Masih Tetap Unggul

BANGGAINEWS.COM- H+2 atau dua hari pasca pemungutan suara Pemilihan Serentak (Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Banggai), Rabu (9/12/2020) kemarin. Tak berbeda dengan hasil perhitungan suara sementara pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, dimana masih dipuncaki paslon nomor urut 2 (dua), Rusdi Mastura dan Mamun Amir.

Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, paslon nomor urut 2 (dua) pula yakni Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili atau yang dikenal dengan slogan AT-FM, perolehan suara sementaranya belum terkejar dua kontestan lain.

Dimana berdasarkan hasil perhitungan suara sementara yang masuk ke Sistim Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga Kamis malam (10/12/2020) pukul 23:06:29. Tepatnya akumulasi suara di 295 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 771 TPS (38.26 persen) yang tersebar di wilayah Kabupaten Banggai, AT-FM memperoleh persentase suara tertinggi 46.4 persen.

Dan disusul pada peringkat kedua, paslon nomor urut 3 (tiga) Herwin Yatim dan Mustar Labolo dengan memperoleh persentase suara sejumlah 31.1 persen. Kemudian pada peringkat ketiga atau yang terakhir, paslon Sulianti Murad dan Zainal Abidin Ali Hamu yang memperoleh persentase suara 22.4 persen.

Hanya saja, anehnya meski di sebagian besar kecamatan, kelurahan atau desa di Kabupaten Banggai sebagian besarnya telah dijangkau oleh jaringan internet. Namun data hasil perhitungan di setiap TPS yang mestinya sudah harus masuk ke dalam Sirekap KPU, justru hingga H+2 masih banyak yang belum. Yaitu perhitungan suara masih tersisa dan menunggu masuk dari 476 TPS. (SOF)

Tinggalkan Komentar