Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Banggai Cek Lokasi Kesiapan Kampung Tangguh

BANGGAINEWS.COM- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengecek langsung lokasi yang akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh rangka jaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, di Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara, Selasa (23/6).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Kasat Binmas AKP Yuswanto SH, Kapolsek Luwuk AKP Petrus A Matasik SH, Bhabinkamtibmas Desa Kamumu Aiptu James dan perangkat desa serta warga setempat.

Pada kesempatan itu, AKBP Satria mengapresiasi Desa Kamumu yang sudah mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dari pertama masuk, saya sudah lihat desa ini bagus, layak menjadi Kampung Tangguh dan saya yakin Desa ini aman kondusif,” sebut AKBP Satria.

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai ini meminta agar pemerintah desa dan warga bisa terus bersama Polri untuk bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ditingkatkan siskamlingnya, karena bukan hanya mencegah Pandemi tetapi juga kriminalitas,” terang Kapolres.

Sehingganya, AKBP Satria meminta agar warga di Desa Kamumu untuk mempertahankan paguyuban, pola sistem dan ketertiban keamanannya.

“Tingkatkan juga SDM dan hasil bumi serta tanaman yang diunggulkan di desa ini,” imbau Kapolres.*SOF

Tinggalkan Komentar