Jalin Silaturahmi, Kapolres Banggai Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

BANGGAINEWS.COM- Kapolres Banggai Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, SIK, MH, menggelar Coffee Morning bersama sejumlah wartawan di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Kamis (11/6).

Dalam kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, AKBP Satria Adrie Vibrianto mengajak media untuk mengontrol dan mengawasi kinerja personil Polres Banggai dalam melaksanakan tugas kepolisian, melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat

“Silahkan disampaikan jika ada anggota saya yang menyimpang dengan ketentuan,” terang AKBP Satria Adrie Vibrianto.

Orang pertama di Polres Banggai ini mengatakan, wartawan merupakan sarana kontrol terhadap kinerja anggota polri dalam melaksanakan tugas.

“Mungkin ada informasi tentang anggota saya yang kurang pas di mata rekan-rekan, saya pasti akan tindak lanjuti,” tandas mantan Kapolsek Panakukang, Polda Sulsel ini.

Sebab, kata AKBP Satria, fungsi pengawasan media sangat dibutuhkan karena pihaknya ingin anggotanya bekerja dengan baik dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

“Bagaimana bisa baik pelayanan kepada masyarakat, jika kita sendiri (Polri) belum baik. Makanya saya titip diri saya, personil saya di Polres Banggai dan polsek-polsek kepada rekan-rekan,” tutur Kapolres.

Perwira dua melati ini mengungkapkan, selama memimpin Polres Banggai, pihaknya siap menerima kritikan dan masukan, karena itu baik demi kemajuan institusi. Bahkan, tidak segan-segan menindak tegas anggotanya bila bermasalah.

“Jika terbukti saya akan proses. Karena ini juga demi kebaikan anggota, organisasi dan masyarakat,” tegas AKBP Satria

Pada kesempatan itu juga, mantan Wakapolres Sidrap ini sangat mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk wartawan agar bersama-sama menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif dengan tidak memutuskan tali silaturahmi dengan sesama.

“Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 ini, kita harus tetap menjaga tali silaturahmi. Kita boleh beda pilihan, tapi persaudaraan harus tetap terjaga,” imbau perwira jebolan Akpol 1999 ini.

Di akhir kegiatan itu, AKBP Satria mengajak wartawan membantu pemerintah untuk mengimbau mayarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.*SOF

Tinggalkan Komentar