Jelang Pilkada, Polres Banggai Tingkatkan Patroli Kamtibmas

BANGGAI NEWS.COM- Kepolisian Resor Banggai meningkatkan patroli keamanan di wilayah kota Luwuk menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti.

Patroli kamtibmas itu menyasar kantor KPU, Bawaslu dan sejumlah tempat maupun posko pemenangan masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adire Vibrianto SIK, MH, mengungkapkan, saat ini pelaksanaan Pilkada serentak sudah memasuki tahapan kampanye. Untuk itu pihaknya aktif menggelar patroli kamtibmas.

“Kami akan melakukan upaya-upaya agar situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai ini tetap nyaman dan kondusif. Salah satunya dengan meningkatkan patroli dialogis,” ungkap AKBP Satria.

Sebab menurut AKBP Satria, dengan masif melakukan patroli dialogis dapat meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran pada tahapan Pilkada.

“Dalam kegiatan patroli ini juga dilakukan pesan Pilkada damai dan sehat dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” kata perwira dua melati ini.

Orang pertama di Polres Banggai ini berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang tidak benar.

“Mari bersama-sama kitasukseskan Pilkada serentak ini agar berjalan sehat, aman, damaidan kondusif,” imbau AKBP Satria.*SOF

Tinggalkan Komentar