Kapolres Banggai Imbau Masyarakat Tunda Mudik

BANGGAI NEWS
“Sayangi Orang Tua dan Keluarga, Jangan Sampai Mereka Menjadi Korban Covid-19″

BANGGAINEWS.COM- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengimbau masyarakat agar menunda mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan AKBP Satria seusai melaksanakan salat jumat berjamaah dalam kegiatan Safari Jumatan kamtibmas Polres Banggai di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Jumat (30/4/2021).

“Saat ini kita masih mengalami situasi Pandemi Covid-19, terkait dengannya pelarangan mudik ini bertujuan menekan penyebaran virus corona,” kata AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Banggai ini menjelaskan, pemerintah tentu memiliki pertimbangan terkait dengan larangan mudik ini agar mengurangi penyebaran virus yang dapat mematikan tersebut.

“Sayangi orang tua dan keluarga, jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19,” sebut AKBP Satria.

Olehnya itu, mantan Wakapolres Sidra Polda Sulsel ini mengajak masyarakat selalu terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

“Ini semua untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19,” jelas AKBP Satria.

Pada kesempatan itu juga, AKBP Satria meminta masyarakat tetap waspada serta selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing dan menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah terkadang banyak modus baru terkait dengan pencurian. Untuk itu tetap waspada, kami juga akan masif menggelar patroli demi rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” ucap AKBP Satria.

Diakhir kegiatan AKBP Satria menyerahkan bantuan seperangkat alat salah kepada pengurus masjid demi terjalinnya hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat. (RED/*)

Tinggalkan Komentar