Kemarin, Bupati Banggai Lepas Jenazah Almarhum Usman Suni dengan Penuh Haru

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai menghadiri Pelepasan Jenazah Almarhum Ir. H. Usman Suni, MM (Kadis TPHP Kabupaten Banggai).

Turut hadir di rumah duka Wakil Ketua II DPRD Kab. Banggai Bali Mang, Anggota Legislatif Fraksi PDIP Fuad Muid, Asisten II Setda Banggai, Kadis Pariwisata, Kadis DLH, Kadis Sosial, Kadis Perdagangan serta Pimpinan OPD lainnya, Para Camat dan Lurah serta Bapak/Ibu Para Pelayat di rumah duka Kelurahan Hanga-Hanga Permai.

Di awali dengan Pembacaan Riwayat Hidup singkat Almarhum Ir. H. Usman Suni, MM oleh Pegawai BKPSDM Kabupaten Banggai.

Selanjutnya Bupati Banggai Ir. H. Amirudin dalam sambutan pelepasan jenazah Almarhum Ir. H. Usman Suni, MM menyampaikan selaku Pimpinan di Daerah Kabupaten Banggai dan juga dalam kapasitas pribadi dan keluarga mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya seorang rekan dan saudara kita Almarhum Ir. H. Usman Suni, MM pada hari kamis Jam 05.45 Wita di RSUD Luwuk dalam usia 57 Tahun, disertai harapan kiranya Allah SWT menerima segala amal bhaktinya semasa pengabdiannya di dunia ini sebagai ibadah dengan memperoleh imbalan pahala dan insya Allah Almarhum akan mendapatkan tempat yang layak di sisinya dan semoga husnul khotimah.

“Almarhum adalah seorang Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perkebunan Kabupaten Banggai dengan jabatan Kepala Dinas yang telah dengan rela dan ikhlas mendharma baktikan dirinya sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat dan kini telah meninggalkan kita semua orang-orang yang di cintainya,” ucap Bupati.

Dalam suasana seperti inilah selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Banggai Almarhum yang di masa aktifnya sebagai pegawai negeri sipil telah memperlihatkan ketauladanannya dengan segala ketulusannya untuk memberikan yang terbaik sebagai seorang aparatur dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya.

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua yang masih aktif sebagai aparatur pemerintah, untuk dijadikan panutan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah, dan selanjutnya saya percaya sebagai manusia biasa tentu tidak lepas dari salah dan khilaf maka sebagai manusia yang beriman patut kita memberi maaf dengan penuh keikhlasan semoga dengan pintu maaf tersebut akan memudahkan almarhum menuju keharibaan Allah SWT, dan kepada istri dan anaknya agar selalu tabah dan sabar menghadapi ujian ini dan yang terpenting adalah selalu berdoa kiranya Almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” tutupnya.

(RED/*)

Tinggalkan Komentar