KT Desa se Kecamatan Balantak Utara Resmi Dikukuhkan

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM selaku Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Banggai, menghadiri sekaligus mengukuhkan Karang Taruna Desa Se Kecamatan Balantak Utara dengan tema “Lanjutkan dan Kuatkan Kebersamaan Karang Taruna Dengan Pemerintah Melaksanakan Pembangunan Daerah Kabupaten Banggai Berbasis Kesejahteraan Sosial”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Ondoliang Kecamatab Balantak Utara, Selasa (11/8/2020). Turut hadir pada kegiatan ini Kepala DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Camat Balantak Utara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Unsur Forkopimcam, Kepala KUA, Kabag Prokopim bersama Staf, para Kepala Desa, para Imam, Tokoh Masyarakat, dan peserta karang taruna yang dilantik.

“Sebagai Pimpinan Daerah, saya merasa bangga kepada teman temab karang taruna karena telah membantu Pemerintah Desa dalam membangun Desa, membangun Kecamatan. Selama saya masih di beri amanah menjadi Bupati, saya akan selalu memperjuangkan kepentingan pemuda-pemuda khususnya karang taruna untuk terus bangkit,” ucap Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Bupati Banggai menitip pesan kepada seluruh anggota Karang Taruna untuk dapat menciptakan inovasi-inovasi baru untuk mengembangkan Desa. “Di pundak kalianlah, para Pemuda Banggai yang akan memajukan Daerah Kecamatan dan Desa, selalu semangat dalam berjuang dan terus berkarya untuk Daerah,” tambah Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Banggai mengirimkan Doa, semoga apa yg kita kerjakan menjadi ladang amal dan diberkahi oleh Allah SWT. Semoga kita semua baik Pemerintah dan khususnya masyarakat Kabupaten Banggai kita  semua selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

Setelah kegiatan Pelantikan Karang Taruna Bupati Banggai melanjutkan kegiatan Silaturahim bersama BPD se Kecamatan Balantak Utara, dan memberikan santunan kepada 67 anak yang mengikuti Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh Srikandi PDIP bersama Karang Taruna.

Kemudian dilanjutkan dengan Silaturahmi bersama Majelis Ta’lim Desa Tanggawas sekaligus menyerahkan 25 buah Pakaian Seragam Muslimah, untuk digunakan dalam menyiarkan Agama Islam di Desa.*SOF

Tinggalkan Komentar