OSIS SMAN 1 Masama Gelar Safari Tilawah Wal Ijtima’ Fii Ramadhan

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Masama yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar kegiatan dalam rangka mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut bertajuk “Safari Tilawah Wal Istima’ Fii Ramadhan”, yang dilaksanakan sejak Minggu (18/4/2021) hingga Kamis (29/4/2021) mendatang.

Kegiatan tersebut dibina langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Masama, Sarjan Tule,S.Pd, dengan melibatkan tiga guru pembimbing yakni Adnan Abdi Manulawan,S.Ag, Jiswanto Pettasolong,S.Ag dan Nining Fauzy Hasan, S.Pd.I. Kegiatan tersebut, selain untuk mengisi bulan suci Ramadhan, juga bagian dari program Kurikulum Ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Masama.

Kegiatan Safari Tilawah Wal Istima’ Fii Ramadhan tersebut dikemas dalam bentuk pengajian bersama yang dilakukan berpindah-pindah dari masjid ke masjid yang ada di Kecamatan Masama.

“Sebenarnya konsepnya adalah siswa melakukan pengajian dari rumah ke rumah, namun untuk meramaikan masjid, diputuskan kegiatan dipusatkan di masjid-masjid disekitar siswa SMA Masama berada,” kata Nining Fauzy Hasan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya OSIS SMA Negeri 1 Masama tidak melibatkan jamaah masjid yang menjadi lokasi kegiatan, melainkan hanya diikuti oleh siswa SMA Masama khususnya yang tergabung dalam Bidang Kerohanian Islam OSIS.

Kegiatan di awali di Masjid Desa Serese, kemudian Masjid Desa Tangeban, Masjid Desa Taugi, dan untuk Rabu (21/4/2021) dilaksanakan di Masjid Desa Cemerlang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para tamirul masjid yang menjadi tempat kegiatan kami, semoga dukungan dari para pengurus masjid bisa mejadi penyemangat generasi masa depan di Masama khususnya bagi siswa SMA Negeri 1 Masama,” pungkasnya. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar