PDP yang Meninggal di Puskesmas Nambo Negatif Corona

BANGGAINEWS.COM Meski pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Banggai hingga hari ini (19/4/2020) berjumlah 7. Namun, yang menjadi sebuah kesyukuran PDP yang meninggal di Puskesmas Nambo. Tidak saja hasil rapid testnya negatif. Akan tetapi, juga hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar menyatakan negatif.

“PDP: 7 terdiri dari: PDP 7 (lama). Sementara di rawat di ruangan isolaso rumah sakit umum luwuk, hasil Rapid Tes: Negatif. Hari ini sample swab pada ke 7 PDP akan dikirimkan dengan pesawat batik air ke BBLK Makassar untuk dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan Swab PDP meninggal di puskesmas nambo: NEGATIF,” kata Jubir Covid-19, Nurmasita Datu Adam seperti dikutip dari Laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai, pukul 12.35 Wita siang tadi.

Dilaporkan juga, jumlah ODP berjumlah 29 orang terdiri dari, ODP baru 0 atau tidak ada. ODP lama 7. Yaitu yang sebelumnya ODP jadi PDP 4. Sementara itu, ODP sehat 22 orang. Dimana telah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari dan dinyatakan sehat oleh Tim Medis.

“Jumlah ODP 29 orang terdiri dari: ODP baru: 0. ODP lama 7. ODP jadi PDP: 4. ODP sehat: 22 orang. Selesai dilakukan pemantauan 14 hari dan di nyatakan SEHAT oleh Tim medis,” katanya lagi.

Selain itu, Jubir Nurmasita juga kembali mengungkapkan, langkah-langkah yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. Yaitu pertama, tim gugus tugas Puskesmas Simpong melakukan pemeriksaan di asrama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kedua, pendataan dan pemeriksaan suhu pada pelaku perjalanan yang baru datang dari daerah beresiko.

Ketiga, pendataan dan pemeriksaan suhu di wilayah perbatasan Kecamatan Nuhon dan Toili Barat.

“#MARI TETAP DI RUMAH SELAMA MASIH ADA WABAH. #Anda Sehat,Kami Bahagia,” demikian penyampaian Jubir Covid-19 tersebut.*SOF

Tinggalkan Komentar