Peduli Penanggulangan Covid-19, DS-LNG Kembali Salurkan Bantuan Melalui Pemkab Banggai

BANGGAINEWS.COM- PT DS-LNG yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor hilir, mulai dari melakukan pengelohan gas alam menjadi gas alam cair (LNG) hingga pemasaran ke pasar Internasional yang berinvestasi di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, menunjukkan kepeduliannnya terhadap penanggulangan coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Kepedulian terhadap penanggulangan Covid-19, kembali diwujudkan pihak DS-LNG dalam bentuk pemberian bantuan yang akan disalurkan melalui Pemkab Banggai, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19,” seperti dikutip dari rilis Kepala Bidang Media, Ronal Putje melalui Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Kabupaten Banggai.

Bantuan berupa perlengkatan medis dan sembako itu, diterima langsung oleh Bupati Banggai, DR Ir H Herwin Yatim, di halaman Kantor Disnakertrans, Jumat (24/4/2020). Bupati H Herwin Yatim didampingi oleh Kadis Kesehatan Banggai, yang juga merupakan Sekretaris Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19, dr Anang Otoluwa, dan Kadisnakertrans, Helena Agustina Padeatu, SH, serta jajaran pejabat dan staf di lingkup Disnakertrans.

Bantuan perlengkapan medis yang diserahkan berupa tambahan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 200 Masker dan 100 Hasmat Suit serta Alkohol. Untuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako) terdiri 2,5 ton beras, minyak kepala dan 0,5 gula pasir, serta 200 kardus mie instant.

Menurut dr Anang Otoluwa, perlengkapan medis akan disalurkan ke Dinkes dan RSUD Banggai. Sementara untuk Sembako, informasi dari Kadisnakertrans, akan disalurkan untuk tenaga kerja korban PHK, dan tenaga kerja yang dirumahkan pada masa tanggap darurat Covid-19.

Sementara itu, Kadis Helena menambahkan, harapannya agar perusahaan-perusahaan yang di Kabupaten Banggai dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam menunjukkan kepedulian meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Harapan sy agar perusahaan2 yg ada di kabupaten Banggai utk perduli kpd masyarakat yg terdampak dgn memberikan bantuan,” katanya singkat kepada awak media ini, Jumat malam tadi.*SOF

Tinggalkan Komentar