Tujuh PDP Asal Masama Dipulangkan

BANGGAINEWS.COM- Tujuh orang yang masih satu keluarga asal Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk. Setelah menjalani total tiga kali pemeriksaan sampel yang hasilnya dinyatakan negatif, akhirnya hari ini dipulangkan.

“PDP: 7 terdiri dari: PDP 7 (lama) Hasil Swab : Negatif. Hari ini 7 PDP yang di rawat di ruang isolasi rs di pulangkan ke kecamatan masama setelah di lakukan pemeriksaan rapid tes kedua,hasil Rapid Tes semuanya : NEGATIF,” seperti dikutip dari Laporan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai per tanggal 23 April 2020 yang dibagikan Juru Bicara, Nurmasita Datu Adam, pukul 12.49 Wita, siang tadi.

Meski demikian, sambung laporan tersebut, ke tujuh PDP yang dipulangkan ke Kecamatan Masama itu. Masih harus melanjutkan isolasi dan terapi di rumah sampai minimal 14 hari hingga dinyatakan sehat oleh Tim Medis.

“Untuk lanjut isolasi dan terapi di rumah sampai minimal 14 hari dan di nyatakan sehat oleh tim medis,” jelasnya.

Selain itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih tetap bertahan dengan jumlah 33 orang. Dimana masih berdasarkan laporan tersebut, bahwa ODP dinyatakan sembuh yang sebelumnya 24 orang telah bertambah satu orang. Sehingga, kini total berjumlah 25 orang. Kemudian empat ODP sementara dalam pemantauan.

Sementara itu, empat ODP lagi yang telah naik jadi PDP. Sehingga, PDP total tujuh orang. Sudah mereka bertujuhlah PDP asal Kecamatan Masama yang telah dipulangkan untuk lanjut isolasi, dan terapi di rumah.

Adapun terkait yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19, juga masih tetap tiga. Pertama, Tim Gugus Tugas Puskesmas Simpong melakukan pemeriksaan secara rutin di Asrama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai. Jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) yang dipantau di Asrama BKPSDM sejumlah 25 orang. Kedua, pendataan dan pemeriksaan suhu pada pelaku perjalanan yang baru datang dari daerah berisiko. Dan ketiga, pendataan dan pemeriksaan suhu di wilayah perbatasan Kecamatan Nuhon dan Toili Barat (Tolbar).*SOF

Tinggalkan Komentar