Pengurus Baru FORKAB Makassar Resmi Dilantik di Gedung KONI Banggai

NEWS PENDIDIKAN

BANGGAINEWS.COM- Mahasiswa Kabupaten Banggai di kota Makassar yang terhimpun dalam suatu organisasi daerah bernama Forum Kreatifitas Anak Kabupaten Banggai (FORKAB) Makassar resmi melantik badan pengurus periode 2021/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (22/5/2021), bertempat di gedung KONI Kabupaten Banggai dengan mengangkat tema “Membangun Inovasi dan Kreatifitas Untuk FORKAB Makassar yang Progresif dan Solutif”, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto bersama Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai, Didik Djibran.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Suprapto berharap FORKAB Makassar mampu menghasilkan SDM yang mampu bersaing di masa yang akan datang, serta menjadi organisasi pemuda yang bisa mengawal dan memberi solusi terkait permasalahan yang hadir di daerah.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai, Didik Djibran mengapresiasi kegiatan yang di lakukan FORKAB Makassar.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, bahwa organisasi paguyuban sama halnya dengan organisasi kepemudaan seperti KNPI dan Karang Taruna yang harus mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah.

“Organisasi paguyuban sama hal nya dengan organisasi kepemudaan seperti KNPI dan Karang Taruna yang harus mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah, karena mereka merupakan anak daerah yang nantinya akan kembali untuk membangun,” pungkasnya.

Dalam pelantikan kali ini Muh Juliansyah resmi dilantik sebagai Ketua Umum FORKAB Makassar berdasarkan hasil Musyarawah Besar ke VIII, di Makassar, Sulawesi Selatan.

(SOF)

Tinggalkan Komentar