SMKN 1 Luwuk Ludes Dilalap Si Jago Merah

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri(SMKN) 1 Luwuk atau yang kerap disebut SMEA yang berada di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Banggai Sulawesi Tengah, ludes dilalap api, sekitar pukul 11.00 Wita, Senin (24/5/2021).

Kerugian akibat dari kebakaran ditaksir ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Pasalnya, berbagai berkas dan aset sekolah seperti arsip ijazah, komputer dari delapan ruang labolatorium sekolah tersebut habis hangus terbakar.

Kepala SMKN 1 Luwuk Hasdin Malomban menyatakan, tidak ada arsip yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa kebakaran yang menimpa sekolahnya. Sebab, saat kejadian pihaknya langsung panik setelah mengetahui ternyata kobaran api sudah berada di bagian atap gedung sekolah di bagian belakang.

Sambungnya, api sangat cepat merambat hingga mereka langsung keluar menyelamatkan diri. “Arsip ijazah tidak ada yang selamat,” ungkap Kepsek Hasdin saat ditemui disela-sela proses pemadaman, Senin siang kemarin.

Ia memperkirakan, sumber api berasal dari belakang sekolah. Namun, belum diketahui secara pasti penyebap kebakaran hebat itu.

Selain itu, ia juga sempat mengungkapkan, bahwa sebetulnya ada penjaga sekolah dan keluarganya yang tinggal di dalam. Hanya saja, dirinya tidak tahu apakah sebelum terbakar sudah keluar atau sesudah terbakar barulah mereka keluar.

(CR/*)

Tinggalkan Komentar