Racer Sulteng Peraih Perunggu di PON Papua Tampil Pertama Kali Uji Skill dan Nyali di Sirkuit Adipura

BANGGAINEWS.COM- Racer atau pembalap peraih medali perunggu pada kelas pemula di bawah usia 21 tahun di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua belum lama ini, tampil ambil bagian beradu skill (keahlian) dan nyali pada Kejuaraan Balap Motor Banggai Cup Prix 2021 di Sirkuit Adipura Luwuk yang dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai, H Amirudin, Jumat sore (17/12/2021).

Pembalap pemula berbakat tersebut, atas nama Carlos Domelos yang membawa bendera Tim Kings Luwuk.

Kepada BANGGAINEWS.COM, racer yang kini baru berusia 19 tahun itu mengaku akan turun pada beberapa kelas baik pemula lokal maupun terbuka.

“Diantaranya Kelas 116 CC pemula lokal, 120 CC pemula lokal, 116 pemula terbuka, 120 pemula terbuka, Matic 130 pemula lokal, Matic 130 pemula terbuka, dan juga kelas RX King terbuka,” ungkap Carlos saat ditemui disela-sela upacara pembukaan.

BACA JUGA:   Wisuda LP3 GMC 2021-2022, Kadisdik Banggai: Persiapkan Diri Aplikasikan Ilmu yang Telah Dipelajari Dalam Kehidupan Masyarakat

Saat ditanya sudah berapa kali dirinya menjajal Sirkuit Adipura, dan seperti apa pula tanggapannya? Kata dia, baru untuk pertama kalinya tampil.

Adapun terkait kondisi sirkuit di Kabupaten Banggai ini, ujar Carlos, secara umum sangat bagus dan menantang.

“Hanya saja, tingkat keamanan penonton yang kurang. Semoga saja tidak terjadi apa-apa saat race berlangsung nanti,” ujar remaja asal Ampana, Kabupaten Touna yang kini memilih menetap di Kota Palu itu.

Sekedar diketahui, peserta pada kejuaraan balap motor open turnamen yang kembali digelar di Sirkuit Adipura Luwuk hingga Minggu besok (19/12/2021). Selain diikuti salah satu pembalap pemula tersebut, juga ada beberapa yang menarik.

BACA JUGA:   Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Sambangi Satlantas Polres Banggai

Yaitu ikut tampilnya salah satu racer yang merupakan anggota TNI Aktif atas nama M Ardhani Manubulu dengan membawa bendera Tim Korem 132/Tadulako, Kota Palu, Provinsi Sulteng. Serta tampil sebagai bintang tamu, Pembalap Tingkat Asia atas nama Wawan Wello.

(RED)

%d blogger menyukai ini: