BANGGAINEWS

Sosialisasi Beneficial Ownership, Herwin: Pengusaha Harus Selalu Proaktif

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai DR. Ir. H. Herwin Yatim, MM menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Pelaporan Pemilik Manfaat (Beneficial Ownership) dengan mengangkat tema “Implementasi Pelaksanaan Pelaporan Pemilik Manfaat” yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Swiss Bellin Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.

Turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Banggai, Kadis Kominfo, Kabag Hukum Setdakab Banggai, Kabag Prokopim Setdakab Banggai, Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Depkumham Sulteng, dan hadir pula Kakanwil Depkumham Provinsi Sulteng LiLik Sujandi. Bcip, S.Ip.,M. Si bersama Direktur Perdata Kemenkumham RI melalui Zoom Virtual.

BACA JUGA:   Banggai Raih Opini WTP 10 Kali Sejak Tahun 2012, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Pada Rakernas Kemenkeu RI

Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan, sebagai seorang pengusaha seyogyanya selalu proaktif sebagai pemilik perusahaan, karena mereka pun tidak mempersulit untuk kita apa yang kemudian dilakukan termasuk kerja sama bersama Pemerintah Kabupaten Banggai untuk melayani rekan rekan pemilik korporasi atau badan usaha lainnya untuk selalu berkonsultasi.

Ini bagian dari upaya Pemerintah memberikan pemahaman kepada kita sebagai pemilik korporasi karena sudah sangat transparannya dalam rangka pengelolaan pengelolaan perusahaan yang tentu saja sangat sesuai berkesesuaian dengan aturan yang ada.

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

Pemerintah tentu saja sangat bangga dengan pengalaman kasus pencucian uang yang kemudian secara cepat atau lambat dapat ketahuan. Semua itu oleh karena kita kadang kadang tidak merasa terpantau, jadi kita sebagai pemilik korporasi harus sangat terbuka terhadap pelaporan tentang pengelolaan perusahaan untuk mempermudah system pelayanan online.

BACA JUGA:   Wisuda LP3 GMC 2021-2022, Kadisdik Banggai: Persiapkan Diri Aplikasikan Ilmu yang Telah Dipelajari Dalam Kehidupan Masyarakat

“Insya Allah apa yg menjadi sejarah yang telah ditorehkan kerja sama kita ini tidak akan terputus, karena kami yakin dan percaya ini merupakan hubungan yang sangat baik bagi Pemerintah Kabupaten Banggai kedepan,” tutupnya.

(RED/*)

Tinggalkan Komentar