HUKUM & KRIMINALNEWS

Video Pria Paruh Baya Tenteng Kepala Manusia, Dipastikan Tidak Terjadi di Napu Poso Melainkan Peristiwa di Negara India

Kombes Polisi Didik Supranoto

BANGGAINEWS COM- Beredarnya rekaman video seorang pria paruh baya dengan berjalan kaki dan tertulis “Jalan Trans Palu-Napu” dengan tangan kiri memegang menyerupai kepala manusia yang dipenggal dan tangan kanan memegang senjata tajam di media sosial Whatsapp dipastikan itu tidak terjadi di Napu, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Perlu saya jelaskan bahwa peristiwa sebagaimana video yang beredar itu tidak terjadi di Napu Kab. Poso Sulawesi Tengah,” demikian penjelasan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto terkait video yang beredar dikalangan pengguna WhatsApp di Sulteng, Selasa (26/7/2022)

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

“Peristiwa itu terjadi di Negara India dan bukan di Indonesia. Oknum penyebar video ini bertujuan menimbulkan keresahan di masyarakat, khususnya di Kabupaten Poso karena telah menuliskan kalimat “Jalan Trans Palu Napu,” tegas Didik.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

“Mari kita jaga Kabupaten Poso yang dari hari ke hari sudah aman dan kondusif untuk tidak menyebar informasi atau konten yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat dengan bijak bermedia sosial,” pungkas Kabidhumas Polda Sulteng.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

(RED/*)