BANGGAIDAERAHNEWS

Wabup Banggai Buka Sosialisasi “Polioan Mami”

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai diwakili Wakil Bupati (Wabup) Banggai H. Furqanuddin menghadiri sekaligus membuka secara eesmi acara Sosialisasi Polioan Mami. Bahasa Saluan yang artinya Pencaharian Kami tahun 2021 dengan mengangkat tema “Sinergitas Dinas Koperasi dan UKM dengan TP-PKK Kabupaten Banggai Dalam Pemberdayaan UMKM, Selasa, 30 November 2021.

Kegiatan bertempat di Ballroom Hotel Estrella Luwuk Selatan.

Turut hadir pimpinan Forkopimda masing-masing Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto, S.Sos, Kajari Banggai Masnur, SH., MH, Kapolres Banggai atau yang mewakili, Dandim 1308/LB atau yang mewakili, Danpos AL Luwuk Letda Yusuf W, Ketua GOP-TKI Provinsi Sulteng yang juga merupakan Kadis Perkimtan Hj. Maryam Salat, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Hj.Ir.Syamsuarni Amirudin, SE., MM, Kadis Koperasi dan UKM yang juga Penanggung Jawab Kegiatan Hj.Ernaini Mustatim, SH., MH, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Para Lurah dan Kades, Pengurus PKK Kabupaten, dan Seluruh Peserta Sosialisasi.

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

Yaitu terdiri dari Ketua PKK Kecamatan, dan Kelurahan atau Desa total berjumlah 385 Orang.

Dalam sambutan Bupati Banggai yang dibacakan Wabup Banggai H Furqanuddin, selaku pimpinan daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas UMKM dan peserta, serta Ketua TP PKK Kabupaten Banggai dan jajarannya, karena pelaksanaan kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat mendasar dan strategis yang perlu diketahui oleh kita bersama.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Tentunya kesemua itu akan mendukung terlaksananya proses pembangunan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan di Kabupaten Banggai ke depan.

Bahwa kegiatan ini, sambung isi sambutan Bupati, merupakan salah satu penjabaran dari visi misi Pemerintah Kabupaten Banggai yang telah dituangkan dalam RPJMD. Yaitu terwujudnya Banggai maju, mandiri, dan sejahtera berbasis kearifan lokal. Visi dimaksud dijabarkan dalam enam misi pembangunan. Salah satu misi tersebut, terkait dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang berada pada misi ke 2.

“Yaitu menciptakan kemandirian ekonomi yang produktif dan berdaya saing melalui pemanfaatan teknologi,” kata isi sambutan Bupati Banggai.

Olehnya itu, harapan Bupati yang diwakili Wabup Banggai setelah dilaksanakannya kegiatan ini diperoleh tiga poin. Pertama, bertambahnya pengetahuan pelaku usaha mikro terkait manfaat pemasaran. Kedua, mulai tumbuh sikap dan kesadaran pelaku usaha mikro tentang pentingnya pasar Polioan Mami dalam menjalankan bisnis mereka melalui pemanfaatan teknologi.

BACA JUGA:   Wisuda LP3 GMC 2021-2022, Kadisdik Banggai: Persiapkan Diri Aplikasikan Ilmu yang Telah Dipelajari Dalam Kehidupan Masyarakat

Dan ketiga atau yang terkahir, bertambahnya keterampilan pelaku usaha mikro dalam hal marketing serta adanya keterampilan dalam membuat kemasan produk yang menarik.

(SOF)