BANGGAIDAERAHNEWS

Warga Siuna Hingga Bualemo Sambut Antusias Kunker Bupati Banggai Pakai Motor, Harapan Jalan Rusak Segera Diperbaiki

BANGGAINEWS.COM- Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Banggai Amirudin ke wilayah Kecamatan Bualemo masih dalam agenda untuk memonitoring dan evaluasi (Monev) Penanganan Covid-19 oleh Satgas kecamatan hingga Desa, Sabtu (4/9/2021) akhir pekan kemarin, mendapat apresiasi dan disambut antusias berbagai elemen masyarakat desa yang dilalui.

Pasalnya yang menarik, jika pada agenda kunker di Kecamatan lain Bupati Banggai menggunakan kendaraan dinas (Randis) DN 1 C dan juga sepedaan seperti yang terakhir ke Kecamatan Pagimana-Lobu, hingga Kecamatan Bunta. Giliran saat kunker ke Kecamatan Bualemo, Bupati dan rombongan menggunakan sepeda motor Trail. Start dari kompleks Gedung Olah Raga (GOR) Kilongan, Luwuk Utara kemudian melalui jalan kabupaten di Desa Baya, Kecamatan Luwuk Timur menuju Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, barulah lanjut ke arah Bualemo yang disambut oleh Camat Irfan Milang di Desa Tikupon.

BACA JUGA:   Selasa, Bupati Banggai Pimpin Pertemuan Warga Siuna dan Dirut PT Prima

Seorang warga Desa Siuna, Sofyan Bada mengaku sangat kagum kepada Bupati Banggai yang telah mau menggunakan sepeda motor Trail untuk menuju Kecamatan Bualemo guna melaksanakan agenda kunkernya. Sebab, infrastruktur jalan yang dilalui hanya dengan menggunakan sepeda motor kondisinya telah rusak parah, akibat tidak kunjung diperbaiki pasca kepemimpinan Bupati Sofhian Mile periode 2011-2016 lalu.

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

“Baguslah baru Bupati Banggai kali ini bersedia pakai motor melalui jalan yang sudah rusak parah itu, agar bisa melihat dan merasakan langsung kondisinya. Sehingga, mudah-mudahan segera diperbaiki. Dan saya kira utamanya pengguna jalan ke Bualemo pasti akan senang,” katanya kepada BANGGAINEWS.com, Sabtu sore kemarin.

BACA JUGA:   Mayat Pria Asal Toili Ditemukan di Batui Selatan Banggai, Berikut Dugaan Sementara Sebab Kematian!

Dalam kunker Bupati Banggai menggunakan sepeda motor Trail tersebut, turut hadir Dandim 1308 LB, Kepala OPD, Kepala Bagian Setdakab, dan puluhan pegawai ASN Banggai, dan komunitas motor Trail di Kabupaten Banggai.

(RED)

Tinggalkan Komentar