Ahad Besok, Haul Guru Tua dan Reuni Akbar Alumni Digelar di Pondok Pesantren Alkhairaat Luwuk Banggai

Pondok Pesantren Alkhairaat Luwuk. (FOTO: NASRI SEI)

BANGGAINEWS.COM- Haul Guru Tua ke 54 pada tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi ini yang untuk pertama kali dirangkaikan dengan Reuni Akbar Alumni Madrasah Alkhairaat Luwuk, akan digelar Ahad atau Minggu besok (3/7/2022).

Tempat pelaksanaan di Pondok Pesantren Alkhairaat Luwuk, Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng. Tepatnya pada pukul 08.00 WITA.

Diperkirakan pada Haul Guru Tua di Kabupaten Banggai tahun ini, akan dihadiri ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Pasalnya, selain agenda Haul yang merupakan tradisi peringatan meninggalnya Guru Tua, Habib Idrus Bin Salim Aldjufri. Yaitu dengan tujuan mendoakan beliau, agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah SWT sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup dari tokoh pendiri Yayasan Alkhairaat itu. Dirangkaikan dengan agenda Reuni Akbar Alumni Madrasah Alkhairaat Luwuk.

Bahkan tidak hanya itu, dirangkaikan pula dengan agenda Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Madrasah Alkhairaat Luwuk (IKMAL) yang akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PB Al Khairaat, HS Ali bin Muhammad Aldjufri.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

Hal itu berdasarkan Surat Permohonan Partisipasi kepada Pengurus IKMAL sekaligus Undangan kepada seluruh pihak. Di mana surat itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum IKMAL Aiya Karim S.Ag. dan Sekretaris Umum Idhar Ladjiham, S.Pd.I.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: