Alhamdulillah, Hasil Swab Tujuh PDP Masama Negatif Corona

BANGGAINEWS.COM– Suatu kesyukuran lagi, berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai melalui Juru Bicara, Nurmasita Datu Adam, per hari (22/4/2020). Selain Orang Dalam Pemantauan (PDP) jumlahnya tetap 33 orang. Dimana ODP sejumlah 24 telah dinyatakan sembuh. Dan ODP sejumlah tujuh orang masih sementara dalam pemantauan. Sementara ODP sejumlah empat orang telah naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Namun, PDP yang totalnya sejumlah tujuh orang dan masih satu keluarga asal Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai itu. Tidak saja sampel darah yang telah diperiksa menggunakan rapid test hasilnya negatif. Juga hari ini masih kata Jubir tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng sudah menyampaikan bahwa sampel lendir tenggorokan atau hidung yang diambil dengan metode swab, dan telah diperiksa menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar hasilnya pun negatif.

“PDP: 7 terdiri dari: PDP (lama). Sementara di rawat di ruangan isolasi rumah sakit umum luwuk, hasil Rapid Tes : NEGATIF. Hari ini dinkes propinsi sudah menyampaikan bahwa hasil SWAB ke 7 PDP yang dirawat di ruang isolasi rs : hasil NEGATIF,” seperti dikutip dari laporan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, pukul 12.48 Wita, siang tadi.

Meski demikian, sambungnya lagi, rencana masih akan dilakukan pemeriksaan rapid tes yang kedua kalinya. “Rencana besok dilakukan pemeriksaan rapid tes yang kedua kali, jika hasil negative akan lanjut isolasi dan terapi di rumah sampai minimal 14 hari dan di nyatakan sehat oleh tim medis,” demikian antara lain penyampaian Jubir Nurmasita.*SOF

Tinggalkan Komentar