BK DPRD Bangkep Sorot Aleg Golkar Yang Malas Berkantor

BANGGAINEWS.COM– Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan untuk sekian kalinya menyoroti Aleg Ferdi Godianto Mustan yang berasal dari Partai Golkar, karena lalai dari tugas, atau malas berkantor.

Dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan kewajiban, merupakan hal penting yang harusnya di miliki oleh seorang wakil rakyat.

Sayangnya, tidak semua para wakil rakyat mampu mengimplementasikan hal ini. Pasalnya masih ada anggota dewan yang malas ngantor.

Anggota DPRD Bangkep dari Fraksi Golkar, Ferdi Godianto Mustan adalah salah satunya. Wakil rakyat dari partai beringin rindang ini, dikabarkan malas untuk mengikuti kegiatan di lembaga DPRD Bangkep.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangkep, Mustakim Moidady mengatakan bahwa, untuk anggota DPRD tersebut. Sebelumnya sudah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali.

” Rencananya minggu depan kami Badan Kehormatan akan mengagendakan pemanggilan yang ketiga kalinya, ” ungkapnya.

” Dalam agenda tersebut, Badan Kehormatan akan mendengarkan keterangan pembelaan dari yang bersangkutan, ” tambahnya.

Dari informasi menyebutkan, Ferdi sudah belasan kali tidak mengikuti rapat paripurna dan rapat alat kelengkapan DPRD Bangkep sejak setahun terakhir.

Padahal dalam tata tertib DPRD Bangkep, batas toleransi ketidakhadiran pada agenda rapat paripurna dan rapat alat kelengkapan DPRD hanya sebanyak 6 kali secara berturut-turut.

Sementara itu, Ketua Gerak Bangkep, Masbar Maluna, sangat menyesalkan ulah sang legislator. Kepada wartawan, Selasa (19/4), Masbar menilai ulah Ferdi adalah bentuk penghianatan terhadap kontitusi dan aspirasi masyarakat. 

“Harus ada sikap tegas dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangkep dan Partai Golkar. Ferdi telah mengkhianati kontitusi dan aspirasi masyarakat,” terang, Masbar.

Masbar mengatakan dari hasil investigasinya, meski tidak berkantor sekian lama namum Ferdi tetap saja menerima gaji dan tunjangan yang sama dengan aleg lainnya.

“Giliran perjalanan dinas ikut, tapi menghadiri rapat malas. Rugi uang rakyat ratusan juta membayar gaji aleg yang tidak menjalankan tugas seperti ini. Harusnya, ada keseteraan antara hak dan kewajiban,’ timpal Masbar.

Masbar mendesak Badan Kehormatan DPRD Bangkep untuk bersikap. “BK DPRD Bangkep jangan tidur. Ini masalah serius. BK jangan seperti macam ompong,” tekan Ketua Gerak Bangkep yang juga Ketua LSM Trikora itu.

Kepada Partai Golkar, Masbar juga berharap ada sikap tegas. “Partai Golkar harusnya dapat mengingatkan kepada kadernya harus ada sanksi yang di berikan. Jangan ada pengistimewaan Apalagi terkesan membiarkan. Kasian Rakyat Bangkep yang di rugikan secara langsung. Sebab, ada alegnya tidak menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik,” ujar Masbar.

Diketahui, Ferdi sendiri memiliki jabatan penting di DPRD Bangkep. Diantaranya, Wakil Ketua Komisi 2, Anggota Badan Anggaran dan Anggota Badan Musyawarah. 

Sampai berita ini di publis, Aleg tersebut tidak membalas whatsaap media ini.

(ABD)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

One thought on “BK DPRD Bangkep Sorot Aleg Golkar Yang Malas Berkantor

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: