NEWSOLAHRAGA

BTS Diputus Panpel Turnamen Sepak Bola AH Cup 2022 di Banggai, Lanjut 8 Besar

Manajer pelatih dan official sepak bola saat foto bersama pemain BTS di Sport Center Persibal Luwuk Banggai, Minggu (21/8/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

BAGGAINEWS.COM- Meski pada pertandingan di babak 16 besar Turnamen Sepak Bola Anwar Hapid (AH) Cup 2022 di Sport Center Persibal Luwuk Banggai pada Minggu sore (21/8/2022) kemarin, antara Bintang Timur Siuna (BTS) Vs Bantayan FC dengan skor 2:1 terhenti.

Di mana informasinya, pertama tama pertandingan terhenti diakibatkan penonton memasuki lapangan dan mengejar wasit.

Pasalnya, penonton diduga tidak terima keputusan wasit yang memberikan tendangan bebas di luar kotak penalti akibat salah satu pemain Bantayan FC dinyatakan handball atau pelanggaran tangan dari pemain lalai atau sengaja menyentuh bola.

BACA JUGA:   Rapat Bahas Permasalahan PT Prima dan Warga Siuna Terdampak Tambang Nikel Dimajukan Hari Ini

Dan dari tendangan bebas itu mampu dimanfaatkan pemain BTS Siuna yang membuahkan gol tambahan.

Kemudian pada pertandingan babak kedua. Official tim Bantayan FC kembali mengulangi keluhannya terkait hal itu tidak menerima keputusan wasit yang menganggap pemainnya handsball.

Dan tim Bantayan FC tidak bersedia melanjutkan pertandingan hingga akhir kalau gol dari BTS Siuna disahkan dan tidak batalkan.

BACA JUGA:   Selasa, Bupati Banggai Pimpin Pertemuan Warga Siuna dan Dirut PT Prima

Menyikapi hal itu, Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Sepak Bola AH Cup 2022 terpaksa masih membawanya dalam rapat internal.

Akhirnya, dari informasi yang diperoleh BANGGAINEWS.com dari salah seorang warga Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, Senin pagi (22/8/2022).

Dinyatakan, berdasarkan putusan rapat Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Sepak Bola AH Cup 2022 tetap mensahkan kemenangan BTS Siuna. Dan berhak lolos ke babak 8 besar.

“Bintang Timur Siuna Lolos 8 Besar,” kata salah satu suporter perempuan asal Desa Siuna.

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

“Sekarang sudah ada keputusan panitia BTS lolos 8 besar,” tutupnya melalui pesan WhatsApp, Minggu (22/8 10.11].

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News