Bupati Banggai Hadiri Pengajian Majelis Ta’lim di Simpang Raya

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM menghadiri kegiatan Pengajian Majelis Ta’lim Khubbul Waton di Kecamatan Simpang Raya, Minggu (14/6/2020).

Informasi ini dilansir dari rilis Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Banggai melalui Kasubag Dokumentasi Pimpinan, Indra Kurniawan, malam tadi.

Bupati Banggai pada kegiatan itu didampingi oleh Siti Aria Aleg Fraksi PDIP, Kabag Kesra Ramli Hasan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ferry R. Ledder, Camat Simpang Raya Muh Junaidi, Kasubag Dokumentasi Pimpinan Indra Kurniawan dan beberapa unsur Forkopimcam.

Turut hadir pula Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Simpang Raya KH. Ahmad Zaenal Ihrom, beberapa tokoh agama lainnya serta Majelis Ta’lim Hubbul Waton Kecamatan Simpang Raya.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini adalah kegiatan pertama kita bersilaturahmi pada masa pandemi Covid-19 ini, mengapa kita semua dalam beberapa bulan terakhir dirumahkan atau biasa kita sebut Stay At Home dan beberapa kegiatan-kegiatan keagamaan pada saat itu juga dinonaktifkan, itu semua dilakukan karena pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia, Indonesia bahkan sampai di Kabupaten Banggai.

Covid-19 merupakan suatu virus yang menyerang sistem pernafasan, penyakit karena terinfeksi virus ini disebut Covid-19, korona virus ini bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, Infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Virus ini pertama kali ditemukan di Kota Wuhan Tiongkok. Virus ini menular sangat cepat sampai ke Indonesia. Dalam pencegahan penularan Covid-19 maka Pemerintah menerapkan berbagai kebijakan terkait pelarangan untuk masyarakat berkumpul dalam jumlah yang banyak, kemudian aktifitas di tempat ibadah masing-masing di nonaktifkan sementara, serta menghimbau untuk beribadah di rumah masing-masing dan beberapa macam kebijakan lainnya.

Bupati juga menambahkan perihal New Normal Life, Bahwasanya New Normal merupakan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah dalam rangka penyelamatan ekonomi kerakyatan, dengan membuka kembali aktifitas-aktifitas sosial dan ekonomi dengan mensyaratkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat diantaranya selalu memakai masker di setiap aktifitas sehari-hari, selalu menjaga jarak aman, selalu mencuci tangan sesering mungkin, melakukan olahraga teratur serta mengkonsumsi makanan sehat kaya vitamin dan beberapa macam protokol kesehatan lainnya.

“Saya selaku pimpinan daerah berpesan kepada Bapak Ibu Majelis Ta’lim Kecamatan Simpang Raya untuk selalu menerapkan dan mentaati dengan disiplin yang baik perihal protokol kesehatan dalam masa New Normal Life ini, karena protokol kesehatan adalah satu-satunya cara kita untuk memutus mata rantai Covid-19. Saya juga mengucapkan kepada jamaah Hubbul Waton, para tokoh agama, para orang-orang tua saya yang hadir Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin,” kata orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu.

Kita semua telah melaksanakan sesuatu yang baik yaitu Puasa Ramadhan dan di akhiri dengan Idul Fitri walaupan dalam masa pandemi Covid-19.

“Kalau ada salah dari Pemerintah atas nama Pemerintah dan atas nama pribadi saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya. Semoga masyarakat Kabupaten Banggai selalu dalam lindungan Allah SWT, serta Covid-19 segera berlalu dari kehidupan kita,” harap Bupati Herwin dan diaminkan oleh seluruh undangan yang hadir.

Setelah kegiatan pengajian Majelis Ta’lim Hubbul Waton, Bupati menyempatkan diri bersama rombongan mengunjungi salah satu tokoh agama di Kecamatan Simpang Raya KH. Ahmad Zulhan yang sedang sakit di kediamannya, Bupati merasa prihatin dan memanjatkan doa semoga Allah SWT memberikan keafiatan, kesehatan dan umur panjang kepada beliau.*SOF

Tinggalkan Komentar