Bupati Pimpin Rakor PMPZI WBK/WBBM Banggai Tahun 2020

BANGGAIEWS.COM- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM bersama Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labol, M.Pd memimpin Rapat Koordinasi PMPZI (Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dan Pengajuan Unit Kerja Berpredikat Zona Integritas) WBK/WBBM (Wilayah Bebas Dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani) Kabupaten Banggai Tahun 2020, Senin (8/6/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus Setda Kab. Banggai, turut hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati Yulfiana Mangendre, Kepala Inspektur/Inspektorat, Kadis Kominfo, Kadis DPMPTSP, Kadis Dukcapil, Direktur RSUD,Sekban BappedaLitbang, Sekban BKPSDM, Sekban BRSUD, Kapuskesmas Kampung Baru,  Kabag Ortal, Kabag ULP, Kabag Prokopim bersama Staf.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam arahannya menyampaikan kepada pimpinan OPD yang hadir saat ini pada Rakor PMPZI WBK/WBBM Kabupaten Banggai Tahun 2020, agar supaya  selalu lebih siap menciptakan serta menghadirkan Inovasi Inovasi pada Instansi yang di pimpinnya dan selalu memberikan pelayanan Prima, Transparan dan Terintegritas kepada Masyarakat yang membutuhkan pelayanan dengan baik terutama Kepada Instansi OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Dukcapil, Perizinan, BKPSDM, Puskesmas dan utamanya kepada pihak Rumah Sakit Kita yang belum terkoneksi sistem, itu yang sangat perlu untuk di inovasikan agar masyarakat kita bisa secepatnya mengetahui informasi misalnya terkait Kamar pasien yang kosong untuk bisa di gunakan oleh pasien lainnya, saat ini sudah sistim IT, jadi Kami sangat mengharapkan kepada semua OPD untuk memberlakukan Sistim IT agar masyarakat kita dapat mengakses data melalui sistem itu.

Kita harus mencontohi Kabupaten Kabupaten Maju lainnya,  yang begitu banyak Inovasi,  kita harus contohi agar menjadi lebih baik, misalnya  Diskominfo yang sudah menciptakan inovasi Pasar On Line dan itu sangat baik,kita bisa memberi informasi kepada masyarakat atau saudara saudara kita bahwa adanya pasar on line kita di luwuk dengan harga yang sangat standar dan kemudian juga higienis dan terjamin keamanannya.

Bupati Juga Berpesan Kepada Dinas Kominfo untuk menciptakan Sistem IT dalam Pelayanan Disektor Kesehatan khususnya Untuk BRSUD, kepada Disdukcapil untuk menginformasikan tentang pelayanan data kependudukan Online Kepada Masyarakat, dan kepada semua OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan Publik agar lebih prima dalam pelayanan, lebih transparan dan terintegras.

Selanjutnya, Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd.I menambahkan Untuk Kepala OPD agar selalu menciptakan Inovasi yang terbaik dalam Melayani Masyarakat, sehingga Pelayanan Masyrakat Lebih Optimal dan Lebih efisien. Dan Selalu Menghindari Hal Hal yang bertentangan dengan Aturan diantaranya Pungli, dan Menyulitkan Masyrakat.

Agar kita bisa terhindar dari Hukum, Segala Apa yang kita perbuat kita pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat.*SOF

Tinggalkan Komentar