HUT RI ke 75, Karang Taruna Sayambongin Gelar Sejumlah Lomba

BANGGAINEWS.COM- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekan Republik Indonesia (RI), Karang Taruna Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, menggelar berabagai perlombaan, Senin (17/8/2020).

Mengingat masih era pandemi Covid-19, peserta dibatasi dan hanya diikuti warga dari Desa Sayambongin.

Adapun serentetan lomba yang digelar yakni lomba gigit leper khusus anak-anak, lomba memasukkan paku kedalam botol khusus anak-anak, lomba makan kerupuk khusus anak-anak, lomba balap karung khusus anak-anak dan mama muda, serta lomba tarik tambang khusus dewasa.

Ketua Karang Taruna Sayambongin, Kushendratno Sutaryo mengatakan, bahwa pihaknya merasa bangga bisa mengadakan acara ini untuk ikut bersama-sama merayakan kemerdekaan bersama warga yang lainnya.

“Ini merupakan bagian dari partisipasi Pemuda Karang Taruna Sayambongin untuk ikut merasakan kegembiraan bersama, dimana Indonesia bisa menghirup udara kemerdekaan selama 75 tahun,” papar Tisen sapaan akrab Kushendratno.

Harapannya pihak kepala desa dapat mensuport kegiataan pemuda desa. Sehingga peringatan dan memaknai HUT RI ini dapat terselenggara sepanjang tahun di Desa Sayambongin.

Salah satu warga Sayambongin yang ikut andil dalam lomba balap karung kategori mama muda, Riska Lapi mengungkapkan, suatu kebanggaan bagi dirinya bisa ikut bersama-sama merayakan kemerdekaan Republik Indonesia bersama warga lainnya. Semoga setiap tahun acara seperti ini bisa terus diselenggarakan.

“Karena para pemuda-pemudi yang masih energik dan mampu menjadi contoh dan teladan ditengah-tengah masyarakat, bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Selama ini, desa fakum kegiatan seperti ini,” ungkap Riska. *KAL

Tinggalkan Komentar