Masya Allah.. Malam ke-9 Ramadhan Seorang Jamaah Masjid di Mangkio Baru Meninggal saat Hendak Sholat Isya

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Seorang jamaah masjid Al-Ittihad, Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, meninggal dunia saat hendak lanjut melaksanakan sholat Isya dan Tarawih serta Witir malam ke 9 Ramadhan 1442 Hijriah, Selasa malam (20/4/2021).

Informasi yang dihimpun awak media ini dari seorang jamaah lain di masjid itu menyebutkan, bahwa jamaah yang meninggal dunia bernama Lahadisi (Almarhum).

Selanjutnya, ia pun menceritakan, bahwa sebelum meninggal Almarhum sempat melaksanakan sholat sunnah sekira pukul 19.00 Wita. Dan tepatnya saat iqomah dikumandangkan sebagai tanda hendak dimulainya sholat Isya dan Tarawih serta Witir, Almarhum yang juga bergegas hendak berdiri terlihat kurang keseimbangan langsung terjatuh, dan terbaring di lantai masjid.

Selain itu, Almarhum juga sempat berbincang dengan jamaah lain dengan mengatakan, bahwa dirinya berniat untuk membelikan karpet sajadah yang akan disumbangkan ke masjid tersebut.

“Hanya saja, belum sempat merealisasikan niat baiknya itu. Ternyata, Sang Maha Pencipta (Allah SWT) lebih cinta dan sayang kepada Almarhum, sehingga berkehendak lain dengan segera memanggilnya. Masya Allah.. semoga almarhum husnul khotimah.. aamiin,” ujar pemuda jamaah masjid setempat yang enggan menyebutkan namanya itu.

Diketahui, pasca Almarhum terjatuh dan terbaring di lantai. Jamaah lain sempat menunda sholat yang baru akan dimulai, sebab mereka langsung berbondong-bondong membawa Almarhum ke Puskesmas Kampung Baru yang tidak jauh dari lokasi masjid tersebut.

Setibanya di Puskesmas, petugas medis yang bertugas langsung memberikan pertolongan dengan memasangkan inpus. Hanya saja berselang sekitar 50 menitan, tiba-tiba langsung drop. Dan saat dicek nadi dan Resusitasi Jantung Paru (RJP) dan EKG untuk lebih memastikan, ternyata nyawanya sudah tidak tertolong atau dinyatakan meninggal dunia. Sehingga, jenazah Almarhum langsung di bawah ke rumah duka oleh pihak keluarga. (SOF)

Tinggalkan Komentar