PMB Tahun Akademik 2022/2023, UMLB Buka Prodi Baru Bisnis Digital

BANGGAINEWS.COM- Kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) Banggai telah membuka secara resmi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Pertama Tahun Akademik 2022/2023. Di mana terdapat program studi (Prodi) baru, yaitu Bisnis Digital di bawah Fakultas Ekonomi.

Hal ini diungkapkan Rektor UML Banggai, DR Sutrisno K Djawa saat dikonfirmasi banggainews.com di ruang kerjanya usai sholat Jumat (13/5/2022) siang tadi.

Launching atau peluncuran PMB, dijelaskan, bahwa sudah dibuka secara resmi sejak sebelum bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi kemarin sampai dengan Agustus atau September nanti.

Karena sambungnya, PMB dibuka dalam beberapa gelombang. Yaitu minimal 3 gelombang.

BACA JUGA:   Wisuda LP3 GMC 2021-2022, Kadisdik Banggai: Persiapkan Diri Aplikasikan Ilmu yang Telah Dipelajari Dalam Kehidupan Masyarakat

Saat ditanya berapa target mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 ini, ujarnya, sejumlah 1000.

Selanjutnya, ia menambahkan, bahwa pada tahun akademik 2022/2023 ini pihaknya telah resmi membuka program studi (Prodi) baru. Yaitu Bisnis Digital berada di bawah Fakultas Ekonomi. Prodi ini dibentuk untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan start up digital, market place (penjualan online), dan lainnya.

“Program studi Bisnis Digital ini sendiri memiliki kelebihan pada pembelajaran dan penerapan bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Sehingga, hampir semua Perguruan Tinggi membuka prodi itu. Kita harus menyesuaikan dengan perkembangan itu, jika tidak maka kita akan ketinggalan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Diharapkan, ke depan masyarakat Kabupaten Banggai akan berlomba-lomba mempersiapkan anak masing-masing sebagai lulusan profesional dan unggul pada Bidang Bisnis Digital yang siap kerja dan berwirausaha.

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: