Wabup Banggai Pimpin Rakor Sosialisasi Vaksin Covid-19

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Dalam Rangka Pemantapan pelaksanaan Distribusi Vaksin Covid-19 di Kabupaten Banggai. Kamis 21/1 2021 bertempat di ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai dilaksanakan Rapat Koordinasi Sosialisasi Vaksin Covid-19.

Rakor tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, Mpd. Serta dihadiri Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Assisten Administrasi Pembangunan dan Ekonomi Sekretaris Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Unsur Forkopimcam dan perwakilan organisasi keagamaan serta undangan lainnya.

Selain itu juga kegiatan ini diikuti pula oleh para Camat, Forkopimcam, para Kepala Puskesmas dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat se Kabupaten Banggai yang mengikuti secara Virtual melalui Aplikasi Zoom.

Rakor yang dibuka oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, Mpd tersebut, diawali dengan presentasi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banggai Dr. dr. Anang S. Otoluwa Mppm.

Dijelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Banggai termasuk termen kedua tahap pertama yaitu pada bulan pebruari 2021.

Menurut Dr. Anang dari hasil Rakor ini antara lain pentingnya sosialisasi, pendataan serta pelaksanaan pendistribusian logistik.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, Mpd dalam sambutanya saat membuka kegiatan tersebut antara lain mengatakan, agar semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Dan mengindari kerumunan yg mengakibatkan makin bertambahnya penularan virus Covid-19.

Dijelaskan bahwa Kab. Banggai saat ini masih berstatus zona merah bahkan telah mengarah ke zona hitam. Tercatat hingga saat ini Penularan Covid-19 di Kab. Banggai mencapai angka 600 an lebih. Sementara pesien sembuh mencapai 500 an lebih.

Untuk itu Wabup mengharapkan kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar