11 ODP di Kabupaten Banggai Dinyatakan Sehat

BANGGAINEWS.COM. Dari 26 yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Banggai, berdasarkan Laporan  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai melalui Juru Bicara (Jubir), Nurmasita Datu Adam, per hari ini, Sabtu (11/4/2020), 11 orang dinyatakan sembuh.

Ia menjelaskan, jumlah ODP 26 orang terdiri dari. ODP 1 sampai dengan 8 sembuh. ODP 9 sementara dalam pemantauan. ODP 10 sembuh. Berikutnya, ODP 11 sampai dengan ODP 17 sementara dalam pemantauan. ODP 18 sembuh.

Lebih lanjut, ODP 19 sampai dengan ODP 20 sementara dalam pemantauan. ODP 21 sembuh. ODP 22 sampai dengan ODP 26 sembuh. Sementara itu, yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan kosong.

Dan adapun langkah yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, ungkap Jubir Nurmasita, yaitu Bupati bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 meninjau langsung kegiatan pemeriksaan tes cepat (Rapid Test) oleh petugas kesehatan pada penumpang  Batik Air yang baru tiba dari Zona Merah di Bandara Syukuran Aminudin Amir (SAA), Luwuk. Dengan gejala batuk, flu, demam. Penumpang yang diperiksa rapid test sejumlah 25 orang.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Simpong melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa ODP yang di karantina di Asrama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPADM) Banggai, dan melakukan pendataan dan pemeriksaan suhu badan terhadap pelaku perjalanan yang baru datang dari daerah beresiko, serta juga terus melakukan pendataan dan pemeriksaan suhu badan di wilayah perbatasan Kecamatan Nuhon dan Toili Barat.

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh seorang awak media terkait hasil pemeriksaan rapid tes di Bandara SAA, menurutnya, hasil rapid tes 30 penumpang Batik Air, Negatif 30 orang, Positif 0. Dan saat disinggung oleh awak media lainnya, apakah yang memiliki gejala batuk flu sebanyak 25 orang? Masih kata Jubir Nurmasita, tidak semua bergejala.*SOF

Tinggalkan Komentar