854 KPM Bualemo akan Terima BST Kemensos Melalui Kantor Pos

BANGGAINEWS.COM- 854 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar pada 20 desa di Kecamatan Bualemo kabarnya mulai Kamis besok (20/5/2020), akan segera menerima penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi coronavirus disease-2019 (Covid-19). Apalagi, jelang Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi dimana bulan suci Ramadhan tinggal menyisahkan beberapa hari lagi akan meninggalkan khususnya umat Islam.

Informasi yang diperoleh awak media ini, penyalurannya akan dilakukan oleh pihak Kantor Pos Indonesia Luwuk, Kabupaten Banggai, setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten melalui unsur Pemerintah Kecamatan (Pemka) setempat. Kantor Pos Indonesia Luwuk sebagai penyalur BST akan menyerahkan secara langsung uang tunai senilai Rp 600 kepada KPM masing-masing.

Adapun jadwal penyaluran BST untuk 854 KPM yang tersebar pada 20 desa di Kecamatan Bualemo, masih berdasarkan informasi, yaitu akan dipusatkan pada lima titik. Masing-masing pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00 Wita dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Binsil, dengan menggabungkan KPM asal Desa Binsil K, Binsil Padang, Malik, Malik Makmur, Taima, dan Desa Bima Karya. Kemudian pukul 10.30 sampai dengan pukul 12.00 Wita dipusatkan di BPU Kantor Camat/BPU Desa Bualemo B, dengan menggabungkan KPM asal Desa Bualemo B, Bualemo A, Nipa Kalemoan, Sampaka, dan Desa Lembah Makmur.

Selanjutnya, hari kedua pukul 12.30 sampai dengan pukul 14.00 Wita dipusatkan di BPU Longkoga Barat, dengan menggabungkan KPM asal Desa Longkoga Barat, Dwi Karya, dan Desa Longkoga Timur. Pukul 14.30 sampai dengan pukul 16.00 Wita dipusatkan di BPU Toiba, dengan menggabungkan KPM asal Desa Toiba, Lembah Tompotika, Mayayap, dan Desa Sumber Wangi. Terakhir pukul 17.00 sampai dengan pukul 19.00 Wita dipusatkan di BPU Tikupon, dengan menggabungkan KPM asal Desa Tikupon dan Desa Salipi.

Camat Bualemo, Irfan Milang kepada awak media ini membenarkan terkait adanya agenda yang insyaAllah akan dilaksanakan Kamis besok tersebut. Kata dia, bahwa penyaluran bantuan uang tunai senilai Rp 600 ribu per KPM selama tiga bulan berturut-turut telah disampaikannya kepada pihak Kantor Pos Indonesia Luwuk, untuk jangan dimasukkan dalam amplop melainkan harus dihitung per lembar dihadapan orang banyak.

Harapannya, bisa tercipta keterbukaan kepada masyarakat dan masyarakat juga dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Serta yang tak kalah pentingnya dan harus diingat, agar lebih disiplinan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air mengalir, dan lainnya, agar bisa tetap terhindar dari potensi terpapar virus corona.*SOF

Tinggalkan Komentar