Proaktif, Tim Kesehatan Banggai Beri Pelayanan Kesehatan di Dua Kecamatan Terdampak Banjir

Foto bersama saat akan memulai pelayanan kesehatan di lokasi terdampak banjir di dua wilayah kecamatan, Minggu (31/7/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

BANGGAINEWS.COM- Tim kesehatan yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banggai, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Banggai memberikan pelayanan kesehatan secara cuma cuma di lokasi terdampak banjir di dua wilayah kecamatan.

Masing masing Kecamatan Moilong dan Kecatan Toili, Minggu, 31 Juli 2022. Hal itu disampaikan Kadinkes Banggai dr I Wayan Suartika.

Warga yang antusias daftar untuk mendapatkan pelayanan Tim Kesehatan cuma cuma dari Tim Kesehatan Banggai, Minggu (31/7/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa pelayanan dilaksanakan di empat titik lokasi yaitu di Desa Toili (Dusun Kayuku), Desa Saluan, Desa Arga Kencana, Kecamatan Moilong dan di Desa Rusa Kencana Kecamatan Toili.

Foto bersama, Minggu (31/7/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

IDI Cabang Banggai menurunkan beberapa Dokter Ahli antara lain: dr Agus Salim sebagai Dokter Ahli Penyakit Dalam, dr Juhaerina sebagai Dokter Ahli Anak, dr Apriani Djibran sebagai Dokter Ahli Mata, dr Yoyo sebagai Dokter Ahli Saraf, dr Budi Udaa sebagai Dokter Ahli Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (KFR) dan didampingi beberapa Dokter Umum dan Internship.

BACA JUGA:   Perhatian! Keluarga Korban Kecelakaan di Halimun Harap Sopir Truk Sampah di Hukum Berat, Ini Alasannya!

Dari PPNI sambung dr I Wayan, dihadiri ketua PPNI Cabang Banggai Zulkarnain Asona, S. Kep, Ns.

Warga yang antusias daftar untuk mendapatkan pelayanan Tim Kesehatan Banggai, Minggu (31/7/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

“Dari Dinkes hadir saya, Kabid Yankes, dan Subkoordinator Yankes Primer. Pelayanan juga didukung oleh Kepala Puskesmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Toili 1 dan Puskesmas Toili 2,” terangnya melalui pesan WhatsApp, Minggu malam.

BACA JUGA:   Kesehatan Tahanan Polres Banggai Diperiksa

Adapun jumlah masyarakat yang mendapatkan pelayanan, masih kata dr I Wayan, sebanyak 276 orang.

Warga yang antusias daftar untuk mendapatkan pelayanan Tim Kesehatan Banggai, Minggu (31/7/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

“Di dusun Kayuku sebanyak 37 orang, Desa Saluan 86 orang, Desa Arga Kencana 58 orang dan di Desa Rusa Kencana 95 orang. Dalam pelayanan tersebut hadir pula, Camat Moilong, Kades Saluan, Arga Kencana dan Kades Rusa Kencana,” tutupnya kepada BANGGAINEWS.com.

(SOF)

One thought on “Proaktif, Tim Kesehatan Banggai Beri Pelayanan Kesehatan di Dua Kecamatan Terdampak Banjir

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: