BANGGAIDAERAHNEWS

Upacara Adat Pitra Yadnya dan Larung di Laut Eteng Masama Diamankan Aparat TNI-Polri

Aparat TNI-Polri saat mengamankan upacara adat Pitra Yadnya dan Larung di laut Kecamatan Masama, Sabtu (20/8/2022). (FOTO: HUMAS POLRES BANGGAI)

BANGGAINEWS.COM- Aparat Polsek dan Koramil Lamala mengamankan dan mengawal upacara adat Pitra Yadnya dan Larung di laut Desa Eteng, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Sabtu (20/8/2022).

Upacara Pitra Yadnya merupakan rangkaian dari kegiatan Ngaben massal yang dilaksanakan sejak Jumat (19/02/2022 ) yang berjumlah 13 orang jenazah yang telah dikremasi.

BACA JUGA:   Perhatian! Keluarga Korban Kecelakaan di Halimun Harap Sopir Truk Sampah di Hukum Berat, Ini Alasannya!

“Kemudian dilanjutkan hari ini kegiatan Larung di laut Desa Eteng, Masama,” kata Kapolsek Lamala Iptu Muhammad Zulfikar SH.

Pengawalan dan pengamanan ini dilakukan sebagai wujud nyata pelayanan Polri kepada masyarakat serta demi memelihara serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pengamanan ini bertujuan menciptkan rasa aman dan kondusif selama  pelaksanaan upacara adat saudara-saudara kita yang beragama Hindu” ungkap Kapolsek Lamala Iptu Muhammad Zulfikar SH.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

Zulfikar berharap dengan adanya pengamanan dari sinergitas TNI-Polri ini kegiatan upacara adat dapat berjalan lancar dan kondusif.

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News