BANGKEPDAERAHNEWS

Wakili Bupati Banggai, Asisten Syamsuridjal Hadiri Peringatan HUT Bangkep Ke 22

BANGGAINEWS.COM- Asisten Administrasi Umum, Syamsuridjal Poma, S.Pd, SH, MM, mewakili Bupati Banggai menghadiri upacara HUT Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang ke-22 di Salakan, Rabu 3 November 2021.

Turut hadir Wakil Bupati Banggai Laut (Balut) bersama unsur Forkopimda. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bangkep Rais D Adam.

Satu yang menarik dalam prosesi acara peringatan HUT Bangkep tersebut, yaitu penyerahan nasi tumpeng. Masing-masing Bupati Bangkep menyerahkannya kepada Ketua DPRD.

Kemudian disusul Wakil Bupati (Wabup) Bangkep Salim J Tanasa kepada Kejari, Ibu Bupati atau Ketua TP-PKK Bangkep kepada Wakil Bupati Banggai Laut (Balut), dan terakhir Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Bangkep Rusli Moidady kepada Asisten III Setdakab Banggai yang mewakili Bupati Banggai.

BACA JUGA:   Rapat Bahas Permasalahan PT Prima dan Warga Siuna Terdampak Tambang Nikel Dimajukan Hari Ini

Usai agenda acara tersebut, dilanjutkan dengan ramah tamah dan santap bersama.

Asisten Syamsuridjal kepada BANGGAINEWS.COM, Kamis (4/11/2021) menyatakan, sebelum acara puncaknya yaitu upacara peringatan HUT Kabupaten Banggai tepatnya pada hari Rabu.

BACA JUGA:   Nambo Dalam Lingkar Kepentingan: Dari Siapa, Oleh Siapa, Untuk Siapa?

Selasa malam (2/11/2021) setibanya mereka di pelabuhan Bangkep, mereka dan seluruh tamu dari luar daerah khususnya Banggai Brother (Bersaudara), disambut dengan penuh keramahan.

“Dan kami dan seluruh tamu langsung dijamu oleh Bupati dan Wabup Bangkep di rumah makan Tanah Merah. Dan juga difasilitasi tempat menginap di Hotel Sidapore,” ujarnya.

Adapun puncak acaranya, pejabat eselon II yang sudah pernah menjadi Plt Sekkab Banggai itu menambahkan, bahwa dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangkep yang diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Bangkep oleh Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

(SOF)