Pembukaan Dua Prodi Baru Tengah Diusulkan Rektorat UMLB Ke LLDikti Wilayah XVI Gosuluteng

NEWS PENDIDIKAN

BANGGAINEWS.COM- Pasca pelaksanaan Bimbingan Teknis Pembukaan Program Studi Bagi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Gosuluteng). Dimana suatu kehormatan dapat dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, Prof.Dr.Ir. Mahludin H Baruadi, MP. bersama rombongan, beberapa pekan lalu.

Kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai itu, saat ini sedang mengusulkan pembukaan dua Program Studi (Prodi) baru. Hal itu diungkapkan Rektor UMLB Sutrisno K Djawa saat dikonfirmasi, Jumat (9/7/2021).

“Iya pembukaan dua Prodi baru sedang kita ajukan. Masing-masing Prodi Bisnis Digital di bawah Fakultas Ekonomi, dan satunya lagi Prodi di bawah Fakultas Agama Islam. Saat ini masih sedang diproses LLDikti Wilayah XVI Gosuluteng, untuk kemudian diteruskan ke Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI di pusat,” ujarnya kepada awak banggainews.com.

Lebih lanjut, Rektor Sutrisno yang merupakan salah satu alumni Universitas Muhammadiyah Malang itu menjelaskan, bahwa pembukaan dua Prodi baru itu merupakan respon era keempat yang telah dimulai saat ini. Yaitu Revolusi Industri 4.0 yang merupakan sebuah era industri digital.

“Prodi baru sebagai respon era industri digital 4.0. Dimana PT juga harus adaptif dengan perubahan. Karena seluruh bagian yang ada di dalamnya sudah bisa saling terkoneksi dimana saja, dan kapan saja dengan pemanfaatan IT berupa internet. Jangan sampai kita yang tertinggal,” terangnya.

Selain itu, tambah Om No sapaan akrabnya bahwa ada dua Prodi baru lain yang juga akan menyusul pihaknya usulkan. “Yaitu Prodi Pertambangan dan Kesehatan menyusul juga akan kita ajukan ke LLDikti, kemudian Ditjen PT Kemendikbud RI. Sehingga, melalui BAN-PT akan mendapatkan Akreditasi,” tutupnya yang turut diaminkan dua staf Rektorat UMLB saat itu.

(RED)

Tinggalkan Komentar